Thursday 13 August 2015

Saga Transfer David De Gea Masih Berlanjut

Potensi kepindahan David De Gea dari Manchester United ke Real Madrid sudah berbulan-bulan menjadi bahan berita. Walaupun begitu transfer kiper Spanyol masih belum juga dapat diwujudkan. Kedua tim yang berkepentingan masih belum menemukan kata sepakat.

MU sebenarnya sudah mempersiapkan kiper baru untuk menggantikan peran David De Gea. Adalah Sergio Romero, kiper utama timnas Argentina, yang direkrut dari Sampdoria. Romero sempat bersama dengan manajer Louis van Gaal di AZ Alkmaar pada kurun 2007-2009. Bersama mereka membawa AZ Alkmaar menjuarai liga Belanda 2008-2009.

MU mengharapkan nlai transfer 35 juta poundsterling untuk David De Gea. Nilai yang tinggi ini mungkin karena De Gea adalah salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Hanya saja Real Madrid masih enggan mengeluarkan dana sebesar itu.

Kontrak David De Gea di MU akan berakhir tahun depan. Artinya tahun depan De Gea bisa bebas pergi ke klub yang diinginkannya. Karena itulah posisi tawar MU tidak begitu bagus. Nilai yang ditawarkan Madrid beberapa hari yang lalu adalah 17.7 juta poundsterling dengan kemungkinan tambahan 3.5 juta poundsterling.

Real Madrid saat ini punya materi pemain mencukupi untuk posisi dibawah mistar, bahkan sekalipun Iker Casillas sudah hengkang ke FC Porto. Kiper Costa Rica yang tampil gemilang di piala dunia 2014, Keylor Navas, cukup layak untuk menjadi kiper utama Real Madrid. Madrid juga sudah mendatangkan Kiko Casilla, kiper utama Espanyol di musim 2013-2014 dan 2014-2015,

Berhasil atau gagal, diperkirakan negosiasi transfer David De Gea akan berlangsung alot sampai penghujung jendela transfer musim panas 2015.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA