Thursday 27 August 2015

Swansea Menguji Lini Depan Manchester United - Menjelang EPL pekan keempat

Dua tim yang belum terkalahkan musim ini akan bertemu pada Ahad 30 Agustus 2015 jam 22:00 WIB. Tuan rumah Swansea City saat ini mencatatkan nilai 5 dari satu kemenangan dan dua hasil seri. Tim tamu Manchester United punya dua poin lebih banyak hasil dari dua kemenangan dan satu hasil seri.

Swansea City mengawali musim ini dengan gemilang, menahan Chelsea 2-2 di Stamford Bridge. Pekan berikutnya Swansea mencatatkan kemenangan 2-0 di kandang atas Newcastle United. Di pekan ketiga, Swansea kembali mendapat hasil seri di partai tandang, kali ini dengan skor 1-1 melawan tuan rumah Sunderland.

Swansea City masih mempercayakan manajer Garry Monk untuk memimpin tim. Musim lalu Garry Monk membawa timnya menyelesaikan kompetisi di posisi ke 8. Catatannya adalah 56 poin hasil dari 16 kemenangan, 8 hasil seri dan 14 kekalahan. Hasil yang bagus untuk tim semenjana seperti Swansea.

Monk masih banyak mengandalkan para pemain dari musim lalu. Walau ada sejumlah nama didatangkan, hanya seorang pemain baru yang mampu menembus tim ini. Dia adalah penyerang André Ayew yang didatangkan dari Marseille.

Di Swansea City yang menggunakan formasi 4-2-3-1, André Ayew adalah pilihan utama untuk gelandang sayap kanan. Ayew sudah mencetak dua gol di EPL musim ini untuk Swansea, masing-masing ke gawang Chelsea dan Newscastle United. Ketajaman Ayew masih kalah dari penyerang tengah Bafetimbi Gomis yang sudah mencetak tiga gol, masing-masing satu ke gawang Chelsea, Newcastle United dan Sunderland.

Manchester United musim ini, sebaliknya, banyak mengandalkan pemain baru. Kiper Sergio Romero, bek kanan Matteo Darmian, gelandang bertahan Morgan Schneiderlin dan gelandang sayap kiri Memphis Depay semuanya langsung menjadi pilihan utama, Formasi 4-2-3-1 juga digunakan oleh MU.

Lini depan Manchester United masih bermasalah musim ini. Baru dua gol yang dihasilkan dari  tiga pertandingan, itupun salah satunya gol bunuh diri. Mampukah kali ini Wayne Rooney memimpin rekan-rekannya menjebol gawang Swansea. Di partai tengah pekan, Rooney mampu mencetak hattrick dalam pertandingan kualifikasi liga Champions melawan Club Brugge.


Foto: Bafetimbi Gomis.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA