Thursday 20 August 2015

Arsenal Menguji Rekrutan Baru Liverpool - Jelang pekan ketiga EPL 2015-2016

Liverpool aktif bergerak di bursa transfer musim panas ini. Liverpool menyikapi kepindahan Raheem Sterling dengan menambah kekuatan di semua lini. Tentu saja Liverpool tidak ingin kegagalan di bursa transfer tahun lalu terulang.

Materi pemain yang didatangkan cukup komplet. Ádám Bogdán didatangkan gratis untuk menjadi pelapis Simon Mignolet. Joe Gomez ditransfer dari Charlton Athletic dan langsung menjadi bek tengah pilihan utama. Begitupun bek kanan Nathaniel Clyne yang menghabiskan 10 juta poundsterling saat didatangkan dari Southampton langsung menjadi pilihan utama di Liverpool.

Di lini tengah gelandang berpengalaman James Milner didatangkan gratis. Milner juga cukup berkualitas untuk langsung dipercaya menjadi pemain inti. Sementara nama beken lain Roberto Firmino baru dipercaya sebagai pemain pengganti. Tapi manajer Brendan Rodgers tentunya punya rencana jangka panjang untuk gelandang timnas Brazil yang didatangkan dengan harga 21.3 juta poundsterling dari Hoffenheim ini.

Di lini depan, eks penyerang Burnley Danny Ings belum mendapat kesempatan tampil. Sementara Christian Benteke sudah mencetak satu gol saat menghadapi AFC Bournemouth. Mengingat nilai transfernya dari Aston Villa mencapai 32.5 juta poundsterling, para pendukung Liverpool tentu berharap lebih banyak gol lagi dari Benteke.

Liverpool mengawali liga dengan dua kemenangan, kedua dengan skor 1-0. Kemenangan pertama diraih di kandang Stoke City dengan gol dari Philippe Coutinho. Pekan berikutnya Liverpool menghempaskan Bournemouth di Anfield, kali ini giliran Christian Benteke yang mencetak gol.

Di pekan ketiga, formula baru Liverpool harus menghadapi ujian berat. Mereka dijadwalkan bertandang tanggal 24 Agustus 2015 ke Emirates stadium. Tim Arsenal asuhan Arsene Wenger akan menguji ketangguhan mereka.



Foto: Christian Benteke saat tampil untuk timnas Belgia.

1 comment:

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA