Friday 14 August 2015

Kesempatan Manchester City menjauhi Chelsea - Jelang pekan kedua EPL 2015-2016

Manchester City memulai EPL 2015-2016 dengan gilang-gemilang. Meskipun tampil di kandang lawan, mereka mampu menundukkan West Brom dengan skor besar: 3-0. Saat ini Manchester City memuncaki klasemen sementara EPL selepas pekan pertama.

Di pekan kedua, City bertemu juara bertahan Chelsea. Situasi menjelang big match ini menguntungkan City mengingat mereka sedang on fire plus faktor tampil di Etihad stadium. Sementara Chelsea masih gamang usai dikalahkan Arsenal di Community Shield dan tertahan 2-2 saat menjamu Swansea di pekan pertama EPL.  

Sementara Manchester City memulai musim ini dengan mantap. Tetap mengandalkan formasi 4-2-3-1, rekrutan baru Raheem Sterling tampil cukup bagus sebagai gelandang sayap kiri. Yaya Toure juga membuktikan diri sebagai sosok penting lini tengah Manchester biru dan mencetak dua gol.

Bila harus memprediksi, sepertinya Mourinho akan cukup puas dengan hasil seri. Performa Chelsea masih belum ideal sementara mereka harus tampil di kandang lawan menghadapi tim pengincar gelar juara seperti Manchester City. Jangan heran jika Mou menumpuk tiga gelandang bertahan sekaligus di partai yang dijadwalkan berlangsung pada 16 Agustus 2015 itu.

Sebaliknya bagi City, ini adalah momen untuk menggempur mencari kemenangan. Bagaimanapun juga Chelsea adalah juara bertahan dan tim papan atas. Jika bisa menang, City akan membuat jarak lima angka dari rival beratnya ini.

Foto: Manuel Pellegrini, manajer Manchester City.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA