Monday 10 August 2015

Debut EPL gemilang Slaven Bilić di Emirates stadium

Slaven Bilić mengawali kiprah sebagai manajer di EPL 2015-2016 dengan gemilang. Bertandang ke Emirates stadium, tim West Ham asuhannya secara mengejutkan sukses memukul Arsenal dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan West Ham dicetak oleh Cheikhou Kouyaté dan Mauro Zarate.

Bilić baru dua bulan menangani West Ham. Dulu Bilić sempat bermain untuk West Ham dari Januari 1996 hingga Agustus 19997. Prestasinya sebagai manajer adalah membawa timnas Kroasia lolos ke piala Eropa 2008 dan 2012.

Bilic mendatangkan sepuluh pemain di bursa transfer musim panas ini. Hanya dua pemain diantaranya yang menjadi pilihan utama melawan Arsenal: bek tengah Angelo Ogbonna dan gelandang serang Dimitri Payet. Artinya, Bilic cukup mampu mengoptimalkan para pemain lama, termasuk kedua pencetak gol: gelandang bertahan Kouyaté dan penyerang Zarate.

Analisis OPTA menunjukkan para pemain West Ham lebih banyak bertahan di wilayah sendiri, dan Zarate cenderung menjadi second striker di belakang Diafra Sakho. Sementara Arsenal kurang bisa memanfaatkan kedua sisi lapangan untuk menyerang. Terutama Santiago  Cazorla sebagai sayap kiri ternyata lebih sering beroperasi lebih ke tengah.

Gol pertama terjadi karena Petr Cech salah membaca arah bola tendangan bebas yang lalu disundul
Kouyaté ke gawang. Gol kedua menunjukkan lengahnya lini belakang Arsenal yang begitu mudah kehilangan bola yang direbut mauro Zarate.

 .

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA