Wednesday 4 October 2017

Anomali Striker Argentina

Lionel Messi tampil luar biasa tajam untuk Barcelona. Dia sudah mencetak 11 gol di la liga hanya dari 7 pertandingan. Di liga champions juga Messi sudah membukukan dua gol dari dua pertandingan.

Di liga Inggris, Sergio Aguero juga tampil buas bersama Manchester City. Enam gol Aguero dalam dua penampilan membantu City menjadi pemuncak klasemen sementara liga Inggris. Di liga champions Aguero juga sudah membukukan gol perdana.

Di serie A, Argentina bahkan punya tiga striker haus gol. Ada Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain bersama Juvensus,  juga Mauro Icardi di Inter Milan. Tiga striker andalan dari dua klub elit serie A.

Dengan sekian banyak striker haus gol berkebangsaan Argentina, sulit dimengerti bagaimana timnas Argentina bisa kesulitahn bikin gol. Mereka baru mencetak dua gol dari lima partai kualifikasi piala dunia 2018 yang sudah berlangsung tahun ini. Minimnya produktifitas gol ini mengancam peluang Argentina untuk lolos ke piala dunia Rusia tahun depan.

Paulo Dybala yang paling tajam diantara mereka, dengan 10 gol dari 7 partainya di serie A. Rekan seklubnya, Higuain, punya catatan cukup bagus dengan tiga gol. Icardi di klub rival mereka, Internazionale, juga tampil buas dengan catatan 6 gol dari tujuh pertandingan serie A.

Referensi:

https://en.wikipedia.org/wiki/Lionel_Messi
https://en.wikipedia.org/wiki/Sergio_Ag%C3%BCero
https://en.wikipedia.org/wiki/Paulo_Dybala
https://en.wikipedia.org/wiki/Gonzalo_Higua%C3%ADn    
https://en.wikipedia.org/wiki/Mauro_Icardi

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA