Monday 15 January 2018

Kenapa Manchester City Butuh Striker Baru

Cedera lutut Gabriel Jesus adalah pukulan berat bagi Manchester City. Saat ini mereka hanya punya Sergio Aguero sebagai striker senior yang bisa dihandalkan. Cederanya Gabriel juga memukul tim nasional Brazil karena Gabriel memang pemain andalan lini depan Selecao.

Merujuk physioroom.com, Gabriel diharapkan kembali pada 14 Februari 2018. Tapi kemungkinan besar Gabriel akan butuh waktu untuk mengembalikan performa. Sementara agenda City sangat padat, karena mereka masih berlaga di empat ajang, yaitu liga champions, EPL, piala FA dan piala liga.

Karena itu Manchester City harus memanfaatkan bursa transfer Januari ini. Striker kelas satu yang bisa menjadi opsi adalah Alexis Sanchez dari Arsenal. City harus menghadapi persaingan dengan tim tetangganya Manchester United yang juga tertarik mendatangkan striker Chile ini.

Manchester City dalam masalah jika gagal mendatangkan Sanchez, karena tim biru ini sepertinya belum terlihat punya alternatif lain di bursa transfer. Beban Sergio Aguero terlalu besar jika harus memimpin lini depan Manchester City di semua ajang tersebut. Situasi akan makin sulit seandainya Aguero tahu-tahu juga cedera.

Jika Manchester City gagal mendatangkan penyerang berkualitas di bursa transfer Januari, mungkin mereka harus memilikirkan opsi lain. Barangkali David Silva atau Kevin De Bruynr bisa dicoba dimainkan sebagai penyerang, atau sebagai penyerang palsu.

Referensi:
https://www.physioroom.com/news/english_premier_league/epl_injury_table.php
http://www.goal.com/en/news/manchester-united-becoming-paul-pogbas-team-jose-mourinho/f7nsfiw25qu61gni5tthd5cf9
http://www.skysports.com/manchester-city-squad

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA