Sunday 14 January 2018

Manchester City 2017-2018 Bukan Invincibles

Manchester City akhirnya tumbang juga. Setelah 22 partai tak terkalahkan, tim Manchester biru akhirnya tumbang juga di stadion Anfield. Dalam drama tujuh gol yang sengit, tuan rumah Liverpool sukses menudukkan tim pemuncak klasemen dengan skor 4-3.

Kekalahan ini relatif belum banyak mempengaruhi peluang juara Manchester City. Sementara mereka masih unggul 15 angka dari saingan terdekat, Manchester United, walaupun MU masih punya tabungan satu partai yang belum dimainkan. Mereka juga masih berlaga di tiga ajang lain: liga champions, piala FA dan piala liga.

Walau begitu kekalahan ini bisa jadi peringatan bagi Manchester City. Kompetisi memasuki babak-babak yang makin menentukan sementara penyerang mereka Gabriel Jesus harus absen dalam waktu lama. Sulit bagiu City jika hanya menandalkan Sergio Aguero di lini depan untuk keempat ajang masih diikuti.

Bagaimanapun juga, Manchester City butuh suntikan baru di lini depan. Tidak banyak pilihan tersedia di bursa transfer untuk penyerang sekelas Aguero dan Gabriel. Sepertinya Manchester City harus lebih serius mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal pada bursa transfer musim panas ini.

Hal terpenting bagi Manchester City adalah kembali ke jalur kemenangan secepatnya.



Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/2017%E2%80%9318_Manchester_City_F.C._season
https://www.theguardian.com/football/2018/jan/01/gabriel-jesus-manchester-city-knee-ligament-injury

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA