Tuesday 11 August 2015

UE Llagostera Tentang Evan Dimas

Klub kasta kedua liga Spanyol Unió Esportiva Llagostera sudah resmi mengumumkan kedatangan Evan Dimas untuk melakukan trial. Mereka menyebutnya sebagai pemain berbakat dari Indonesia. Evan mulai terpantau oleh UE Llagostera saat timnas U19 bertandang ke Spanyol menghadapi Barcelona B tahun lalu.

UE Llagostera mencatat lonjakan prestasi mengagumkan tahun-tahun terakhir ini. Di awal musim 2007-2008 mereka masih berada di kasta keenam liga Spanyol. Dalam enam tahun mereka empat kali promosi ke kasta yang lebih tinggi, sehingga saat ini berada di kasta kedua liga Spanyol.

Hebatnya, UE Llagostera melakukannya tanpa mengandalkan dana melimpah atau pemilik yang royal mengucurkan dana. Pada awal 2014, anggaran tahunan mereka hanya 400 ribu euro, kurang lebih sama dengan penghasilan Lionel Messi seminggu. Llagostera sendiri hanya sebuah kota kecil di Catalan dengan penduduk sekitar 800 jiwa.

UE Llagostera disebut-sebut bisa mengandalkan berlimpahnya talenta sepakbola Catalan. Tentu saja bukan talenta terbaik yang sukses memperkuat klub besar. Sebut saja Pitu, gelandang 31 tahun yang sempat bermain untuk tim utama Barcelona walau hanya untuk satu pertandingan. Kapten Jordi López sempat mencatatkan dua penampilan untuj tim utama Real Madrid.

Kembali ke Evan Dimas, rilis dari UE Llagostera menyebutkan, "Dimas memunculkan sebuah revolusi besar Indonesia dan jaringan sosial. Setidaknya, dia memiliki lebih dari 150 ribu pengikut di twitter". Berarti UE Llagostera pun memikirkan aspek keuntungan promosi dan mungkin finansial jika merekrut Evan Dimas. Sebaliknya, melihat kapasitas keuangan UE Llagostera, Evan sulit untuk berharap gaji besar.

Apapun alasannya, Evan Dimas mendapat kesempatan trial di UE Llagostera. Jika sukses, ini akan menjadi pintu untuk Evan berkompetisi di segunda division. Semoga sukses.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA