Tuesday 7 June 2016

Erick Thohir Melepas Internazionale

Erick Thohir melepaskan sahamnya di Internazionale. Saat ini pemegang saham terkuat tim asal kota Milan itu adalah Suning Holding Group asal Cina. Suning membeli mayoritas saham Inter dari Erick dan juga mantan presiden Massimo Moratti.

Perusahaan Erick, International Sports Captial, membeli 70% saham saham milik Massimo Moratti seharga pada tahun 2013. Nilai transaksi ini disebut senilai 250 juta euro, mengacu pada Forbes. Hal ini mengakhiri masa panjang 18 tahun kepemimpinan Moratti yang berbuah satu gelar juara liga champions, satu gelar juara piala dunia FIFA, satu gelar juara piala UEFA, lima gelar juara serie A, empat gelar juara coppa italia dan empat gelar juara supercoppa italiana.

Erick Thohir lalu menggantikannya menjabat posisi presiden Inter Milan. Erick berusaha mengembalikan kejayaan Inter. Roberto Mancini didatangkan kembali untuk menangani. Sejumlah pemain pun didatangkan, seperti Jeison Murillo, Miranda, Gary Medel dan Geoffrey Kondogbia.

Sayangnya hasilnya belum sesuai harapan. Jangankan menandingi dominasi Juventus, Inter bahkan belum mampu kembali ke liga champions. Agaknya Inter memang masih membutuhkan investasi untuk memperkuat tim dan meningkatkan prestasi.

Pemilik baru adalah Suning Holding Group asal Cina.  Sebagai pemegang saham mayoritas, agaknya pihak Suning akan segera mengambil alih jabatan presiden Inter. Masih ditunggu bagaimana kebijakan mereka pada Roberto Mancini dan skuad Inter saat ini.

Referensi:
http://www.espnfcasia.com/internazionale/story/2887754/massimo-moratti-confirms-inter-milan-departure-praises-erick-thohir
http://www.forbes.com/sites/afontevecchia/2013/10/15/inter-milan-sells-70-stake-to-indonesias-erick-thohir-at-480m-valuation/#343398ff4dc3
https://en.wikipedia.org/wiki/Massimo_Moratti
https://en.wikipedia.org/wiki/Erick_Thohir
https://en.wikipedia.org/wiki/2013%E2%80%9314_Inter_Milan_season
https://en.wikipedia.org/wiki/2014%E2%80%9315_Inter_Milan_season
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Inter_Milan_season
https://en.wikipedia.org/wiki/Jeison_Murillo
https://en.wikipedia.org/wiki/Miranda_(footballer)
https://en.wikipedia.org/wiki/Gary_Medel
https://en.wikipedia.org/wiki/Geoffrey_Kondogbia

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA