Monday 20 June 2016

Suksesi "Mulus" Casillas - De Gea

Setelah sempat menjadi topik y, ang hangat, timnas Spanyol akhirnya mantap memilih David De Gea sebagai kiper utama. Dengan demikian terjadi regenerasi dari Casillas ke De Gea. Hasilnya cukup bagus, Spanyol memenangkan dua pertandingan perdana tanpa kebobolan.

David De Gea tak pelak lagi merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Bahkan saat performa timnya, Manchester United, merosot, reputasi De Gea tetap menjulang. Apalagi usianya yang masih muda membuat De Gea diharapkan menjadi solusi jangka panjang di bawah mistar Spanyol.

Iker Casillas harus diakui sudah tidak lagi berada di performa terbaik. Tapi keputusan Vicente Del Bosque untuk mencadangkannya adalah tindakan yang cukup berani. Bagaimanapun juga Casillas adalah salah satu pemain paling senior dan tadinya adalah kapten Spanyol.

Iker Casillas saat ini sudah 35 tahun. Mungkin memang tidak semua kiper bisa seperti Gianluigi Buffon yang bisa menjaga performa hingga usia 38 tahun. Mungkin kita akan segera mendengar pengumuman Casillas mundur dari timnas pasca Euro 2016 ini,

Selamat bertugas David De Gea. Terima kasih Casillas.

Referens:
https://en.wikipedia.org/wiki/Iker_Casillas
https://en.wikipedia.org/wiki/Buffon
https://en.wikipedia.org/wiki/David_de_Gea

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA