Sunday 19 June 2016

Alvaro Morata, Pengganti David Villa

Setelah menjuarai Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012, Spanyol mengalami kegagalan di piala dunia 2014. Satu faktor yang sulit dibantah adalah bahwa striker andalan David Villa sudah tidak lagi berada di usia emas dan sudha melewati masa jayanya. Spanyol membutuhkan striker baru untuk menggantikan Villa.

Keberhasilan Atletico Madrid menjuarai La Liga 2014 mencuatkan nama Diego Costa. Striker naturalisasi kelahiran Brazil itu sempat dianggap sebagai pengganti ideal sebagai David Villa. Sayangnya setelah sejumlah percobaan, Costa tidak kunjung memperlihatkan kualitas yang diharapkan untuk Spanyol.

Di Euro 2016 ini pelatih Vicente Del Bosque memilih Alvaro Morata sebagai pilihan utama. Pilihan yang berani untuk mempercayakan posisi penting pada pemain  muda usia 23 tahun. Apalagi rekor golnya di Juventus bisa dibilang belum mengesankan. Sementara untuk timnas, sampai awal tahun 2016 Morata baru mencetak 1 gol.

Pada kesempatan pertama menghadapi Ceko, Spanyol tampil dengan trio penyerang Nolito, Morata dan David Silva. Morata gagal mencetak gol di pertandingan ini dan digantikan oleh Aritz Aduritz.

Spanyol kembali tampil dengan formasi penyerang yang sama pada partai kedua menghadapi Turki. Kali ini lini depan Spanyol mulai membuahkan hasil positif. Alvaro Morata mencetak 2 gol dan Nolito menyumbangkan 1 gol.



Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/%C3%81lvaro_Morata
https://en.wikipedia.org/wiki/Spain_national_football_team
https://en.wikipedia.org/wiki/UEFA_Euro_2016

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA