Saturday 8 August 2015

Target Trial Evan Dimas di Spanyol Adalah UE Llagostera?


Situs goal.com sudah punya dugaan tentang klub Spanyol yang mengundang Evan Dimas trial. Nama klub tersebut adalah UE Llagostera yang berkompetisi di kasta kedua liga Spanyol. Klub ini bermaskas di Llagostera, kota kecil yang penduduknya dibawah 10 ribu jiwa.

Sejumlah media lokal memberitakan kalau klub ini akan mencoba beberapa pemain dari timnas Indonesia U19. Media yang memberitakan itu adalah lesportiudecatalunya.cat dan Mundo Deportivo. UE Llagostera memantau permainan pemain-pemain tersebut saat tim Garuda Jaya tur ke Spanyol tahun lalu.

Berita tentang klub tujuan trial Evan Dimas selama ini simpang siur karena memang masih dirahasiakan oleh pihak-pihak terkait. Akibatnya beredar spekulasi Evan akan menuju Barcelona B. Blog ini juga sempat menyiarkan hal yang sama karena mengacu dari lini ini.

Evan Dimas sendiri sudah berangkat menuju Spanyol jumat 7 Agustus 2015. Tentunya publik mengharapkan hasil terbaik dari trial ini. Barangkali terhentinya kompetisi sepakbola nasional malah membuka jalan bagi Evan Dimas untuk berkarir di Spanyol.

UE Llagostera punya grafik prestasi menanjak di tahun-tahun terakhir. Di awal musim 2007-2008 mereka masih berada di kasta keenam liga Spanyol. Dalam enam tahun mereka empat kali promosi ke kasta yang lebih tinggi, sehingga saat ini berada di kasta kedua liga Spanyol. Musim lalu mereka menempati posisi ke 9 di Segunda Division.

Saat ini hampir semua pemain UE Llagostera berasal dari Spanyol, kecuali kiper Nico Ratti yang warga negara Argentina.

Referensi:
1. Foto: Evan Dimas.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA