Wednesday 26 August 2015

Juan Cuadrado dan Mario Balotelli Kembali Ke Italia

Bursa transfer tidak hanya diwarnai oleh transfer-transfer mahal para pemain megabintang atau para rising star. Para bintang yang sinarnya kurang redup juga menjadi berita. Dengan pindah ke klub baru mereka berharap akan kembali menemui performa terbaiknya.

Juan Cuadrado adalah salah satu bintang redup itu. Dua setengah musim menjadi bintang bagi Fiorentina, gelandang sayap asal Kolombia ini menarik perhatian Chelsea. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini merekrut Cuadrado pada awal 2015 dengan nilai transfer 23.3 pounsterling plus bonus.

Awalnya, Cuadrado sempat diprediksi akan menggusur posisi Willian di tim utama Chelsea. Ternyata Willian mampu menghadapi tantangan ini dengan baik dan mempertahankan posisinya. Posisi Cuadrado semakin sulit setelah chelsea mendatangkan Pedro dari Barcelona.

Pembelian Pedro yang cukup mahal tentu memberatkan neraca keuangan Chelsea. Juventus memanfaatkan kesempatan ini untuk meminjam Cuadrado untuk jangka waktu setahun. Juventus memang belum stabil dan butuh tambahan kualitas setelah ditinggal tiga bintang sekaligus: Andrea Pirlo, Carlos Tevez dan Arturo Vidal. Partai pertama musim ini melawan Udinese berakhir dengan kekalahan 1-0.

Seorang bintang redup lainnya yang kembali ke serie A adalah Mario Balotelli, striker bengal yang sempat dianggap penyerang masa depan Italia. Musim lalu Liverpool mendatangkannya dari AC Milan untuk menggantikan posisi Luis Suarez yang hijrah ke Barcelona. Nilai transfernya adalah 16 juta poundsterling.

Sayangnya Balotelli gagal menunjukkan kualitasnya. Dari 16 partai EPL yang dimainkannya untuk Liverpool, Balotelli hanya mencetak 1 gol. Padahal Balotelli sebenarnya sudah mengenal di liga Inggris saat memperkuat Manchester City antara 2010 sampai 2013. Saat itu Super Mario mampu mencetak 20 gol dari 54 pertandingan.

Balotelli dapat peluang untuk menyelamatkan karirnya setelah Liverpool setuju meminjamkannya ke AC Milan. Mantan klub Balotelli ini sedang berbenah dan mendatangkan banyak rekrutan baru. Tantangan Balotelli di Milan tidak mudah karena ada banyak kompetitor di lini depan. Ada Carlos Bacca, Jérémy Ménez, Luiz Adriano dan M'baye Niang.

Juan Cuadrado dan Mario Balotelli masih muda dan sudah mengenal baik atmosfer serie A. Juventus dan Milan tentu berharap pemain baru mereka dapat menemukan kembali performa terbaiknya. Secara umum, kembalinya Juan Cuadrado dan Mario Balotelli adalah berita bagus bagi serie A yang sedang berjuang mengembalikan pamor masa lalunya.



Keterangan foto: Juan Cuadrado

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA