Monday 24 August 2015

Bagaimana Chelsea Mendatangkan Pedro

Pedro Rodríguez adalah bagian penting dari kisah sukses Barca enam tahun terakhir. Walaupun harus bersaing dengan banyak bintang Barcelona, Pedro tampil minimal dalam 28 partai la liga permusim sejak 2009, sebagai pemain utama ataupun pengganti. Di masa itu Barcelona memenangkan dua gelar liga Champions dan empat gelar la liga.

Peran Pedro di timnas Spanyol kurang lebih serupa dengan perannya di Barcelona. Walaupun mungkin bukan pemain inti, Pedro cukup sering dimainkan la furia roja. Dengan peran seperti itu, Pedro berkontribusi memenangkan piala dunia 2010 dan piala eropa 2012 untuk Spanyol.

Kesuksesan trio MSN di Barca agaknya mempersulit peluang bermain untuk Pedro. Sementara kemampuan dan pengalaman Pedro menarik perhatian klub-klub besar Eropa. Dalam kontrak Paulo ada klausul pelepasan sebesar 21.2 juta poundsterling.

Adalah Manchester United yang awalnya diberitakan sedang berusaha mendatangkan Pedro. Petinggi MU Ed Woodward sudah terbang ke Barcelona untuk negosiasi proses transfer MU. Saat itu sepertinya kesepakatan hanya menunggu waktu.

Tiba-tiba Pedro punya peminat serius. Chelsea mengawali musim 2014-2015 dengan tidak menggembirakan. Arsenal menundukkan mereka 1-0 di Community Shield. Di partai perdana la liga Swansea City menahan mereka 2-2 di Stamford Bridge. Pukulan paling berat adalah kekalahan tandang 0-3 dari Manchester City. Mungkinkah hasil-hasil ini membuat Chelsea marasa membutuhkan tambahan kekuatan dengan pemain seperti Pedro?

Chelsea tidak begitu repot dalam melakukan negosiasi. Mereka menyanggupi membayar senilai klausul pelepasan sebesar 21.2 juta poundsterling. Barcelona pun diuntungkan karena mendapatkan harga maksimal dari transfer Pedro.

Sebenarnya MU hanya tidak beruntung. Wajar jika mereka berusaha untuk menawar dulu nilai transfer Pedro, mengingat Pedro bukan pilihan utama di Barcelona. Hanya saja Chelsea ternyata memberi prioritas tinggi pada transfer Pedro ini.

Pedro melakukan debut dengan gemilang untuk Chelsea. Dalam partai tandang melawan West Bromwich Albion, Pedro mencetak pertama dari kemenangan 3-2 Chelsea.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA