Monday 3 August 2015

Peluang Southampton berlari di awal musim 2015-2016

Liga Inggris akan mulai bergulir pada 8 Agustus 2015. Setiap akhir pekan berikutnya di bulan Agustus masing-masing tim dijadwalkan akan berlaga menghadapi lawan masing-masing di EPL. Setelah empat pertandingan di bulan Agustus, liga akan berhenti sejenak pada awal September untuk international break.

Artikel ini akan membahas peluang tim-tim unggulan EPL untuk mengawali kompetisi dengan start yang baik. Siapa yang berpeluang mengawali kompetisi dengan rentatan kemenangan. Siapakah yang berpotensi menjadi pemuncak liga di akhir bulan Agustus 2015?

Big match akan terjadi sejak pekan pertama saat Manchester United menjamu Tottenham Hotspurs. Pekan berikutnya giliran Manchester City yang menjamu juara bertahan Chelsea. Pekan ketiga adalah jadwal Arsenal menjamu Liverpool. Di pekan selanjutnya Swansea City, tim yang naik daun beberapa musim terakhir ini akan menjamu Manchester United. Bisa dibilang semua tim besar sudah menemui lawan berat di masa awal kompetisi.

Agaknya yang paling berpeluang melakukan sprint di awal musim adalah Southampton. Di partai pertama mereka bertandang ke markas Newcastle United, klub yang musim lalu tampil tidak meyakinkan. Partai kedua adalah giliran tampil di markas sendiri menjamu Everton. Dua partai berikutnya menghadapi tim promosi, bertandang ke markas Southampton dan menjamu Norwich City.

Musim lalu Southampton sempat mencatatkan empat kemenangan berturut-turut dari pekan 3 sampai pekan 6. Mereka sudah dalam kondisi siap tempur karena sudah turun berlaga di liga Europa. Southampton memulai ajang ini dengan gemilang, mengalahkan klub Belanda Vitesse dengan skor 3-0 di kandang sendiri pada 30 Juli lalu.

Klub yang mendapatkann jadwal awal musim paling berat adalah Newcastle United. Empat lawan pertama mereka semuanya tangguh. Dimulai dengan menjamu Southampton di partai pertama dan bertandang ke Swansea di partai kedua, Dua lawan berikutnya adalah klub besar, bertandang ke Old Trafford di partai ketiga sebelum menjamu Arsenal sepekan kemudian.

Referensi:
1. EPL 2014-2015 @ wikipedia.
2. Jadwal EPL 2015-2016 @ premierleague.com.
3. Southampton di musim 2014-2015.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA