Tuesday 9 May 2017

Arsenal Tetap Mengejar Empat Besar?

Kemenangan Arsenal 2-0 atas Manchester United di stadium Emirates 7 Mei lalu memberi arti besar bagi kedua tim. Manchester United mendapat pukulan berat dalam upayanya menyelesaikan kompetisi EPL musim di posisi empat besar. Posisi MU semakin sulit karena di pertandingan berikutnya mereka masih harus bertandang ke White Hart Lane untuk menghadapi tim sekuat Tottenham Hotspurs.

Kemenangan ini membuat Arsenal mempertahankan peluang untuk menyelesaikan klasemen di empat besar. Menjadi empat tim terbaik EPL akan memberikan Arsenal satu tiket ke liga champions musim depan. Sejak Arsene Wenger mulai menangani Arsenal di musim 1996-1997, tidak pernah sekalipun Arsenal menyelesaikan kompetisi diluar empat besar.

Liverpool (poin 70)Manchester City (poin 69)Manchester United (poin 65)Arsenal (point 63)



Southampton (away)
West Ham (away)Leicester City (home)Tottenham Hotspurs (away)Stoke City (away)

West Brom (home)Southampton (away)Sunderland (home)
Middlesborough (home)Watford (away)Crystal Palace (home)Everton (home)

Arsene Wenger dan pasukannya boleh optimis bahwa mereka setidaknya akan mampu menyapu bersih empat partai tersisa. Lawan-lawan yang menunggu semuanya adalah tim-tim semenjana: Southampton, Stoke City, Sunderland dan Everton. Diatas kertas, Arsenal seharusnya mampu mengatasi tim-tim tersebut.

Sayangnya memenangkan seluruh empat pertandingan tersisa tidak  menjamin Arsenal akan lolos ke UCL musim depan. Jika Liverpool dan Manchester City juga menyapu bersih  sisa pertandingan mereka musim ini, empat besar akan terlepas dari jangkauan Arsenal. Hanya jika salah satu dari Liverpool atau Manchester City tersandung, barulah Arsenal punya kesempatan untuk menggapai empat besar.

Arsenal masih bisa berharap. Liverpool cukup sering kehilangan angka jika berhadapan dengan tim semenjana. Dalam tujuh partai terakhir misalnya, Liverpool sempat kalah 1-2 dari Cystal Palace, dan juga ditahan imbang 2-2 oleh Bournemouth dan 0-0 oleh Southampton.

Referensi:
https://www.theguardian.com/football/live/2017/may/07/arsenal-v-manchester-united-premier-league-live
https://en.wikipedia.org/wiki/Ars%C3%A8ne_Wenger
https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Arsenal_F.C._seasons
http://membacaarahbola.blogspot.com/2017/04/walaupun-peluang-membaik-tetap-sulit.html
https://en.wikipedia.org/wiki/2016%E2%80%9317_Liverpool_F.C._season

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA