Monday 1 May 2017

Kesempatan Tuanzebe?

Badai cedera yang melanda Manchester United semakin parah. Agaknya sektor yang paling mengkhawatirkan adalah jantung pertahanan. Tidak tanggung-tanggung, empat bek tengah senior MU semuanya terhempas cedera: Chris Smalling (cedera lutut), Phil Jones (cedera jari), Marcos Rojo (anterior cruciate ligament injury) dan Eric Baily (muscle fatigue).

Ini adalah pukulan bagi MU yang masih berjuang untuk merebut satu posisi di empat besar EPL. MU juga sudah ditunggu Celta Vigo di semifinal liga Europa. Formasi apapun yang digunakan, MU tetap kesulitan karena tidak ada bek tengah senior saat ini yang cukup fit untuk bermain.

Belakangan ini  MU sering memainkan pemain serba bisa Daley Blind di jantung pertahanan. Formasi apapun yang akan dimainkan Mourinho, timnya memerlukan setidaknya seorang bek tengah lagi. Mungkin inilah saatnya Mou memberi kesempatan tambil pada bek muda MU, Axel Tuanzebe.

Axel Tuanzebe sudah bergabung dengan MU sejak usia delapan tahun. Bek tengah berdarah Kongo ini sudah memainkan debutnya menghadapi MU pada 29 Januari 2017. Saat itu dalam partai piala FA menghadapi Wigan Athletic di Old Trafford, Tuanzebe tampil sebagai pemain pengganti pada menit 68.

Talenta Tuanzebe cukup diakui di Inggris. Terbukti bahwa Tuanzebe sudah dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris U20. Walaupun mungkin kesulitan mendapatkan kesempatan bermain untuk MU, talenta Tuanzebe terbukti cukup diakui timnas.

Referensi:
http://www.physioroom.com/news/english_premier_league/epl_injury_table.php
https://en.wikipedia.org/wiki/Anterior_cruciate_ligament
http://metro.co.uk/2017/04/30/what-are-jose-mourinhos-options-in-defence-for-celta-vigo-v-man-utd-6607052/
https://en.wikipedia.org/wiki/Axel_Tuanzebe
Foto dari http://www.manutd.com/~/media/605ACBA8AC8D46AF82C09F5FAE85192B.ashx

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA