Saturday 14 May 2016

Mengamankan Tiket Keempat Ke Liga Champions - Big Match EPL Pekan 38 Swansea City vs Manchester City

Leicester City sudah memastikan diri menjadi kampiun EPL musim ini. Tiga tim yang terdegradasi ke liga championship juga sudah ditentukan: Newcastle United, Norwich City dan Aston Villa. Hal yang masih diperebutkan adalah peringkat keempat untuk lolos ke liga champions musim depan, menemani Leicester City, Tottenham Hotspurs dan Arsenal.

Manchester City agaknya dalam posisi lebih baik. Unggul dua angka dari MU dan lebih superior dalam selisih gol, hasil seri pun seharusnya cukup bagi Manchester City untuk lolos ke liga champions. MU harus berharap agar tetangga biru mereka tumbang di partai terakhir ini.

Walaupun peluang lebih kecil, MU tentu siap memberi tekanan bagi Manchester City, apalagi semua partai di pekan 38 ini dimainkan serentak. MU tampil di kandang sendiri menghadapi AFC Bournemouth. Diatas kertas seharusnya MU mampu memenangkan pertandingan ini.

Sementara Manchester City harus menghadapi lawan yang lebih berat yaitu Swansea City. Apalagi pertandingan ini dilangsungkan di Liberty stadium. Tampil di rumah sendiri, Swansea bisa menjadi lawan berat bagi Manchester City.

Pemain kunci Swansea City adalah Andre Ayew dan Gylfi Sigurdsson. Keduanya adalah pemain ofensif serba bisa, mampu bermain sebagai gelandang tengah, sayap kanan maupun sayap kiri dan juga bisa tampil sebagai penyerang. Biasanya tampil sebagai gelandang serang di belakang penyerang tunggal Bafetimbi Gomis.

Pertandingan ini berlangsung pada hari Ahad 15 Mei 2016 pukul 21:00 WIB, disiarkan langsung oleh TV berbayar Fight Sport.
Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Premier_League
https://www.whoscored.com/Teams/259/
http://www.goal.com/id-ID/news/2835/jadwal-televisi/2016/05/13/23452282/jadwal-televisi-14-19-mei-2016?ICID=HP_TS_1
https://en.wikipedia.org/wiki/Swansea_City_A.F.C.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA