Friday 6 May 2016

PSMS Ditinggal PS TNI

PSMS sempat menjadi sorotan tahun lalu saat memenangkan piala kemerdekaan. Memang ajang ini tidak diikuti oleh tim-tim terbaik tanah air, tapi prestasi PSMS tetap menuai pujian. Romantisme kejayaan masa lalu tim juara perserikatan 1983 dan 1985 ini.

Tim PSMS tahun lalu didominasi pemain-pemain anggota TNI, seperti Guntur Triaji dan Erwin Ramdani. Pelatih Suharto adalah juga adalah anggota TNI. Agaknya kesuksesan PSMS menjuarai piala kemerdekaan menarik minat pihak TNI untuk serius mengikuti ajang-ajang sepakbola nasional.

PS TNI mulai aktif mengikuti turnamen demi turnamen. Para pemain PSMS yang merupakan anggota TNI dipanggil untuk bergabung dengan PS TNI. Mereka dipadukan dengan para pemai muda berbakat yang berstatus sebagai anggota TNI, seperti Manahati Lestusen dan Dimas Drajad.

PS TNI berkiprah dalam turnamen piala Bhayangkara dan piala jenderal Sudirman. Penampilan mereka ternyata cukup disegani oleh tim-tim lainnya, walaupun PS TNI tidak diperkuat oleh pemain asing. Para anggota TNI juga cukup rajin memberi dukungan saat PS TNI bertanding.

Belakangan, PS TNI malah berminat untuk mengikuti kompetisi kasta utama di negeri ini. Mereka mengakuisisi klub ISL Persiram Raja Ampat dan klub baru ini tetap disebut PS TNI. Sebagai klub ISL, PS TNI diundang untuk ikut serta dalam kompetisi TSC yang sedang berlangsung.

Dampaknya dirasakan PSMS yang berlaga di TSC B. Pemain-pemain terbaik yang mereka bina tahun lalu pindah memperkuat PS TNI. Bisa dibilang pelatih Suharto terpaksa memulai membentuk tim dari awal lagi.

Dalam pertandingan pertama di TSC B, PSMS tumbang ditangan Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-3.

Referensi:
http://sport.detik.com/sepakbola/read/2016/05/02/021203/3201115/76/persiraja-kalahkan-psms-3-0

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA