Wednesday 29 July 2015

Kesempatan Besar Sergio Romero di Manchester United

Walau berstatus sebagai kiper utama timnas Argentina, karir Sergio Romero di ranah klub belakangan ini kurang menggembirakan. Musim 2013-2014 Romero dipinjamkan Sampdoria ke AS Monaco, tapi jarang mendapatkan kesempatan bermain. Musim lalu Romero kembali ke Sampdoria, sayangnya hanya menjadi pilihan kedua dibelakang Emiliano Viviano.

Untunglah Romero tetap dipercaya sebagai kiper timnas Argentina. Romero sudah tampil bersama Argentina di piala dunia 2010, copa America 2011, piala dunia 2014 dan copa America 2015. Bersama Argentina, Romero dua kali menjadi runner-up, yaitu di piala dunia 2014 dan copa America 2015.

Kesempatan bagi Romero untuk memperbaiki karirnya datang dari Manchester United. Mungkin MU juga beruntung bisa mendapatkan kiper sekaliber Sergio Romero dengan free transfer. Kesempatan Romero terbuka lebar mengingat minat Real Madrid merekrut David De Gea dari MU. Sementara kiper senior Victor Valdes berselisih dengan manager Louis van Gaal.

Agaknya Louis van Gaal adalah faktor yang memainkan peran cukup besar. Sergio Romero adalah kiper andalan Louis van Gaal saat sama-sama di AZ Alkmaar pada 2007-2009. Bersama mereka memenangkan gelar Eredivisie 2008-2009. Prestasi yang hebat mengingat liga Belanda biasanya didominasi Ajax, PSV dan Feyenoord.

Jika David De Gea dilepas ke Real Madrid, Romero punya peluang terbaik untuk menjadi kiper utama MU. Jika David De Gea bertahan di MU, tetap saja posisi Romero sebagai kiper kedua MU lebih baik daripada jadi kiper kedua Sampdoria atau Monaco di tahun-tahun sebelumnya. Saya rasa mengingat hubungan Romero dengan Louis van Gaal di masa lalu, Romero akan tetap mendapat sejumlah kesempatan untuk tampil.

Referensi:
1. Foto: Sergio Romero saat bermain untuk timnas Argentina tahun 2011.
2. Sergio Romero @ wikipedia.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA