Thursday 30 July 2015

Iker Casillas vs David De Gea di Timnas Spanyol

Iker Casillas dan David De Gea menjadi dua sosok yang sering diberitakan belakangan ini. Real Madrid disebut tertarik untuk merekrut David De Gea dari Manchester United untuk menjadi kiper utama menggantikan Iker Casillas. Sementara negosiasi antara Madrid dan MU masih berlangsung alot, Iker Casillas sudah memutuskan untuk meninggalkan Madrid menuju FC Porto.

FC Porto adalah klub besar di Portugal. Sebagai runner-up liga Portugal musim lalu, Porto langsung lolos ke fase grup liga Champions. Jika mampu meraih kepercayaan sebagai kiper utama FC Porto, Casillas akan tetap berkompetisi di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa.

Casillas membutuhkan penampilan meyakinkan di liga Portugal dan liga Champions untuk mempertahankan posisinya sebagai kiper utama timnas Spanyol. Casillas adalah kapten tim nasional Spanyol yang sedang berusaha lolos ke piala Eropa 2016. Saat ini Spanyol berada di posisi 2 grup G dibawah Slovakia. Pada pertemuan pertama di kandang Slovakia, Spanyol kalah 2-1. Spanyol akan ganti menjamu Slovakia 5 September 2015. Pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim.

David De Gea belum banyak mendapat kesempatan tampil dibawah mistar timnas Spanyol. Tentunya pelatih Vicente del Bosque juga tidak ingin mengganti kaptennya di momen-momen menentukan seperti ini. Hal ini bisa mengganggu kekompakan tim, yang tentunya sngat tidak diinginkan. Hanya saja untuk mempertahankan posisinya, Casillas harus tetap berkompetisi di level tertinggi dan menampilkan performa baik di klub maupun timnas.

David De Gea adalah kiper hebat yang bermain di klub besar. Tapi untuk timnas, mungkin  dia harus menunggu hingga pasca piala Eropa 2016 untuk bisa dipercaya sebagai kiper utama La Furia Roja.

Referensi:
1. Foto: Iker Casillas.
2. Iker Casillas @ wikipedia.
3. David De Gea @ wikipedia.
4. Liga Champions 2015–2016 @ wikipedia.
5. Timnas Spanyol @ wikipedia.
6. Kualifikasi Piala Eropa 2016 @ wikipedia.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA