Monday 27 July 2015

PSSI vs Kemenpora di Change.org

Situs petisi online change.org makin populer di Indonesia. Situs ini mulai diandalkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Misalnya belum lama ini ada gerakan protes atas aturan baru BPJS yang dianggap merugikan para peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dimasa konflik ini, situs petisi online ini ternyata juga menarik minat masyarakat. Terdapat sebuah petisi yang berjudul "Cabut SK pembekuan PSSI". Ada juga petisi tandingan yang bernama "Tetap Bekukan/Bubarkan Kepengurusan PSSI".

Bagi pihak-pihak yang menolak pembekuan PSSI dan berharap sanksi FIFA segera dicabut, bisa menyambangi petisi online di alamat ini. Sementara bagi pihak pendukung kemenpora bisa mendukung petisi tandingan disini. Pendukung masing-masing pihak juga bisa mempromosikan petisi pilihannya di media sosial.

Dari pemantauan pada tanggal 27 Juli 2015, beginilah perbandingan suara dari kedua petisi ini. Perbedaan suara yang tipis: 3078 berbanding 3159. Sepertinya konflik pembekuan PSSI ini masih membelah dua masyarakat Indonesia.


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA