Tuesday 1 September 2015

David De Gea Tertahan di Old Trafford

Transfer David De Gea dari Manchester United ke Real Madrid gagal terlaksana. De Gea harus tetap memperkuat MU setidaknya sampai jendela transfer tengah musim akhir tahun nanti. Kemungkinan Real Madrid akan memilih menunggu hingga tahun depan untuk merekrut De Gea secara gratis setelah kontraknya habis.

Transfer di penghujung tenggat memang rentan kegagalan jika gagal menyelesaikan semua detail kepindahan sebelum tenggat berakhir. Ini bukan kasus yang pertama yang melibatkan Madrid dan MU. Dua tahun lalu Manchester United gagal meminjam Fabio Coentrao di penghujung jendela transfer musim panas 2013.

Sebagai profesional, David De Gea saat ini harus kembali fokus ke Manchester United. Untungnya nama De Gea tetap didaftarkan sebagai pemain MU untuk liga Champions. Hal yang harus dilakukan De Gea adalah berjuang untuk kembali dipercaya sebagai kiper utama.

Saat ini Sergio Romero dipercaya menjadi penjaga gawang Manchester United. Kiper nasional Argentina ini tampil dalam seluruh empat partai yang sudah dijalani MU di EPL. Romero bahkan mencatatkan clean sheet pada tiga partai perdana.

Akan tetapi kekalahan MU 1-2 di kandang Swansea 30 Agustus lalu bisa menjadi pertimbangan tersendiri. MU sementara tertinggal empat poin dibelakang Manchester City yang menyapu bersih empat partai utama. Agaknya David De Gea masih punya kesempatan menunjukkan kalau dia lebih pantas menjadi kiper utama daripada Sergio Romero.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA