Tuesday 15 September 2015

Celah Negosiasi Menpora Ke FIFA

Adalah nama Sheikh Ahmad al Fahad al Sabah yang menjadi bahan berita baru seputar konflik menpora dengan PSSI/FIFA. Tokoh ini adalah ketua OCA (Olympic Council of Asia) yang berkepentingan pada penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta. Untuk itulah Al Sabah datang ke Jakarta pada 18 Agustus lalu.

As Sabah juga punya jabatan lain di dunia olahraga. Dia adalah salah satu anggota komite eksekutif FIFA. Saat ini ada pertanyaan besar tentang sepakbola di Asian Games 2018, mengingat sepakbola Indonesia saat ini masih berada dalam sanksi FIFA.

Sebagai ketua OCA, wajar saja jika As Sabah menemui menpora Imam Nahrowi untuk membahas Asian Games 2018. Sementara menpora menyadari bahwa As Sabah punya posisi lain sebagai petinggi FIFA. Demikianlah menpora mendapat celah membangun jalur komunikasi ke FIFA.

Menpora Imam Nahrawi selama ini bersikeras bahwa sikap keras FIFA adalah karena FIFA belum mendapat masukan dari pihaknya. Menpora sepertinya akan terus berusaha membuka komunikasi dengan FIFA dengan bantuan Al Sabah. Menpora dijadwalkan kembali bertemu Al Sabah bulan September 2015 di Turkmenistan.

Belum ada pernyataan dari Al Sabah yang bisa didapatkan di internet mengenai masalah sepakbola Indonesia.




No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA