Friday 25 September 2015

Gol Serie A Pertama Mario Balotelli tahun 2015

Mario Balotelli mencetak gol pertamanya untuk AC Milan. Dalam partai serie A menghadapi Udinese pada 22 September 2015, Balotelli menunjukkan kualitasnya. Seperti terlihat di video ini, Super Mario sukses mencetak gol dari tendangan bebas ke tiang dekat gawang Udinese.

Penampilan Balotelli memang terlihat makin membaik pasca kepindahannya ke Milan dengan Status pinjaman dari Liverpool. Super Mario tampil mengesankan pada derby Milan 13 September lalu. Agaknya kepulangan ke Italia adalah langkah yang tepat dari Balotelli untuk menyelamatkan karirnya.

Agak sulit mengerti kegagalan pesepakbola didikan Lumezzane ini di Liverpool tahun lalu. Balotelli mungkin punya hal yang dibutuhkan untuk menjadi penyerang hebat. Tingginya 189 cm, talentanya hebat, skill mumpuni, fisiknya kokoh, larinya kencang dan rekor gol juga meyakinkan. Apapun alasan kegagalannya tahun lalu, sepertinya itu adalah faktor non teknis.

Talenta Balotelli sudah terdeteksi sejak dini. Internazionale sudah merekrutnya saat masih 17 tahun. Timnas Italia U21 sudah memanggilnya sejak Super Mario masih berusia 18 tahun. Panggilan ke tim nasional senior datang saat Balotelli masih 20 tahun. Tidak pelak lagi striker berdarah Ghana ini sempat menjadi talenta muda harapan bangsa Italia.

Selepas dari Inter, Mario melanjutkan karir dari klub besar satu ke klub besar lainnya. Walaupun mungkin tak lepas dari masalah dan kontroversi, prestasi Balotelli tadinya cukup bagus sebelum kepindahannya ke Livepool. Balotelli mencetak 20 gol serie A dari 59 pertandingan bersama Inter di kurun 2007-2010. Pindah ke Manchester City, catatan Super Mario tetap bagus dengan 20 gol EPL dari 54 pertandingan di kurun 2010-2013. Masa terbaik Mario mungkin memang satu setengah tahun bersama AC Milan 2013-2014, saat Balotelli mencatatkan 26 gol dalam 63 pertandingan. Sungguh sulit dimengerti bagaimana Mario hanya mencetak satu gol dalam 16 penampilan musim lalu untuk Liverpool.

Kebangkitan Mario Balotelli bersama AC Milan adalah juga kabar bagus bagi timnas Italia. Gli Azzuri saat ini tidak punya striker yang cukup tajam di lini depan. Bila mampu meneruskan performa bagusnya, agaknya satu posisi di putaran final piala Eropa 2016 layak menjadi milik Mario Balotelli. Saat ini Italia masih memimpin grup H di fase kualifikasi piala Eropa.



No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA