Monday 21 September 2015

Martial Art @ Manchester United

Kedatangan Anthony Martial di penghujung jendela transfer musim panas sempat memunculkan pertanyaan. Saat MU membutuhkan seorang striker kelas satu, manajer Louis Van Gaal memilih mendatangkan seorang penyerang muda tak dikenal. Apalagi nilai transfernya mahal sekali, 36 juta poundsterling, berpotensi bertambah menjadi sampai 58 juta tergantung dari kinerja Martial.

Martial tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya. Tampil menggantikan Juan Mata dalam partai kandang melawan Liverpool pada 12 September 2015, Martial langsung menunjukkan taringnya. Penyerang muda ini memperlihatkan skill yang ciamik untuk menggiring bola dari sayap kiri melewati barisan pertahanan Liverpool dan mencetak gol ketiga MU pada partai yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Manchester United.

Martial kembali menunjukkan kelasnya pada partai EPL berikutnya 20 September 2015 bertandang ke Southampton . Sejauh ini, transfer Martial terlihat sebagai keputusan yang jeli dari Louis Van Gaal. Martial menunjukkan ketenangan yang luar biasa untuk lepas dari hadangan Virgil van Dijk dan mencetak gol pertama United. Gol kedua MU juga datang dari Martial, kali ini memanfaatkan kesalahan Maya Yoshida yang melakukan backpass.

Anthony Martial sudah memperlihatkan potensi yang luar biasa. Dia mampu beradaptasi dengan cepat di MU dan memberikan kontribusi besar. Jika bisa mempertahankan kinerjanya, mungkin saja Martial akan menggeser posisi Wayne Rooney sebagai striker utama Manchester United.

Sejauh ini, kedatangan Anthony Martial terlihat sebagai keputusan yang jeli dari Louis Van Gaal.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA