Friday 18 September 2015

Prediksi Upaya Chelsea Menahan Arsenal - Big Match Pekan Keenam EPL

Saat ini situasi Chelsea sedang tidak menggembirakan. Juara bertahan EPL ini tertahan di peringkat 17 klasemen sementara. Tim biru dari London ini baru meraih empat angka dari lima partai EPL musim ini, didapat dari satu kemenangan, satu hasil imbang dan tiga kekalahan.

Situasi makin sulit bagi Chelsea karena lawan mereka berikutnya adalah Arsenal. Walaupun sempat tersandung di pekan pertama oleh West Ham, Arsenal saat ini dalam kondisi baik. Mungkin dilema Arsène Wenger saat ini hanyalah menentukan siapa yang pantas menjadi target man, apakah Olivier Giroud atau Theo Walcott.

Dari 5 partai EPL yang sudah dimainkan, Chelsea sudah kebobolan 12 gol. Ini adalah catatan terburuk diantara semua tim yang berlaga di EPL musim ini. Sungguh hal yang jarang terjadi pada tim asuhan José Mourinho yang biasanya kokoh dalam bertahan.

Sejumlah punggawa lini belakang Chelsea jadi sorotan. John Terry sudah berusia 34 tahun, bukan usia ideal untuk palang pintu tim sebesar Chelsea. Martin Keown, mantan bek tengah Arsenal, menyarankan Mourinho untuk bicara terbuka dengan John Terry jika memang sudah saatnya mengurangi peran dan menit bermain John Terry di Chelsea.

Bek kanan Branislav Ivanović juga dinilai bermain dibawah standar. Saat ini Ivanović terlihat sebagai titik lemah di lini belakang Chelsea. Situs getwestlondon.co.uk bahkan menyarankan untuk mengistirahatkan bek kanan pilihan utama Chelsea musim lalu ini.

Cesc Fàbregas juga menjadi sorotan. Gelandang Spanyol ini dipercaya menjadi deep lying playmaker dalam formasi 4-2-3-1 Chelsea. Mantan andalan Arsenal ini disebut "kurang konsentrasi dalam melakukan tugas defensif" oleh foxsports.co.au. Hal ini jelas menambah masalah di lini pertahanan Arsenal.

Partai liga Champions tengah pekan ini mungkin bisa menjadi petunjuk strategi yang akan diterapkan Chelsea. Dalam partai tersebut Chelsea menang besar dengan skor 4-0. Walaupun lawan yang dikalahkan hanyalah tim semenjana, kemenangan ini tentu sedikit memperbaiki mental bertanding Chelsea.

Rekrutan baru Abdul Rahman Baba dimainkan sebagai bek kiri, sementara César Azpilicueta digeser menjadi bek kanan. Ivanović harus menempati bangku cadangan. Mengingat kinerja Ivanović belakangan ini, rasanya tidak ada alasan untuk tidak mencoba lagi Baba-Azpilicueta saat menghadapai Arsenal.

Kurt Zouma dimainkan sebagai bek tengah berpasangan dengan Gary Cahill. Zouma sesungguhnya adalah bek muda yang sangat berbakat. Makin banyak pengalaman bertanding akan membantunya untuk menjadi lebih percaya diri.

Cesc Fàbregas sepertinya akan tetap diandalkan oleh Chelsea. Sebagai mantan bintang Arsenal, kehadirannya akan memberi tekanan mental pada lawan. Kuartet Spanyol Azpilicueta-Fabregas, Pedro dan Diego Costa bisa menjadi aset berharga bagi aliran serangan Chelsea.

Pertandingan ini akan berlangsung Sabtu 19 September 2015 jam 18:45 WIB, ditayangkan langsung oleh Indosiar.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA