Saturday 26 September 2015

Cedera Messi dan Tes Untuk Penyerang Muda Barcelona

Lionel Messi mengalami cedera lutut pada pertandingan la liga  menghadapi Las Palmas Sabtu 26 September 2015. Manajer Luis Enrique harus menariknya keluar untuk digantikan oleh Munir. Setelah pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit, striker Argentina ini dinyatakan tidak bisa dimainkan selama tujuh atau delapan minggu.

Cederanya Messi untuk waktu lama ini tentu saja sangat merugikan Barcelona. Dalam rentang dua bulan ke depan, diantara calon lawan Barcelona ada klub kuat seperti Sevilla (7 Oktober, away), Villareal (8 November, home) dan rival berat mereka Real Madrid (22 November, away). Di liga Champions Barca harus bertemu Bayer Leverkusen (29 September, home), Bate Borisov (20 Oktober away dan 4 November home) dan AS Roma (24 November, away).

Masalah utama bagi Barcelona yang mengandalkan formasi tiga penyerang di depan adalah tidak ada pelapis sepadan untuk Messi. Alexis_Sánchez sudah dilepas tahun lalu ke Arsenal. Awal musim ini giliran Pedro Rodriguez yang dilepas ke Chelsea.

Di bursa transfer musim panas lalu penyerang muda berbakat Gerard Deulofeu ternyata juga sudah ditransfer ke Everton. Serupa halnya dengan Ibrahim Afellay yang kini memperkuat Stoke City. Sementara Barcelona tidak bisa mendatangkan penyerang baru awal musim ini karena masih dalam masa hukuman larangan transfer oleh FIFA.

Sementara ini manajer Luis Enrique sudah menyatakan bahwa Barcelona tidak akan mengubah cara mainnya tanpa Messi. Agaknya ini berarti Enrique akan memberi kesempatan pada dua penyerang muda: Munir dan Sandro Ramírez. Ini adalah kesempatan besar bagi keduanya untuk unjuk gigi di tim sebesar Barcelona, sekaligus tugas yang sangat berat mengingat status Barcelona sebagai juara bertahan la liga dan liga Champions.

Munir dan Sandro Ramírez baru berusia dua puluh tahun. Keduanya masuk tim utama Barcelona musim lalu. Munir punya catatan satu gol la liga dari sepuluh penampilan di musim 2014-2015. Sandro Ramírez sedikit lebih baik dengan dua gol dari sepuluh penampilan.

Jika terpilih menjadi pemain inti selama Messi cedera, Munir dan Sandro Ramírez harus memanfaatkan sebaik-baiknya. Waktu menunjukkan kemampuan mereka sebagai talenta muda yang siap memperkuat tim utama.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA