Monday 14 September 2015

Grup Tersulit Liga Champions 2015-2016

Liga Champions 2015-2016 akan segera bergulir. Sebanyak 32 tim berkompetisi untuk meraih gelar supremasi eropa. Mereka dibagi menjadi delapan grup, dengan masing-masing grup terdiri dari empat tim.

Sering terjadi dalam kompetisi sepakbola ada grup berat yang lebih berat dari grup lainnya. Memang UEFA menggunakan sistem unggulan untuk meminimalisir hal ini. Tapi tetap saja fenomena grup berat masih tetap ada.

Artikel ini berusaha menemukan grup yang diperkirakan paling berat di UCL  2015-2016. Dasar penilaiannya adalah dari koefisien prestasi masing-masing klub di pentas Eropa sebagaimana yang dirilis oleh UEFA. Semakin tinggi total koefisien keempat pesertanya, semakin sulit grup tersebut.

Dari pendekatan tersebut, grup terberat adalah grup A. Grup ini diikuti oleh Real Madrid, Paris Sant Germain, Shakhtar Donetsk dan Borussia Mönchengladbach. Total nilai koefisien UEFA grup iniadalah 333.836.

Grup lain yang juga terbilang berat adalah grup F. Grup ini diikuti oleh Bayern München, Arsenal, Olympiacos dan Dinamo Zagreb. Total nilai koefisien UEFA grup ini adalah 315.37.


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA