Monday 7 September 2015

Lewandowski Topskorer Sementara Kualifikasi Euro 2016

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski sementara memimpin sendirian daftar pencetak gol kualifikasi Euro 2016. Dari delapan partai yang sudah dimainkan Polandia, Lewandowski mencetak sepuluh gol. Polandia yang sudah memastikan lolos ke putaran final di Perancis ini total sudah mencetak 29 gol dari 8 pertandingan, produktivitas gol tertinggi di kualifikasi Euro 2016.

Enam dari sepuluh gol Lewandowski dicetak ke gawang Gibraltar. Empat gol pada pertandingan tandang di Faro pada 7 September 2014 saat Polandia unggul 7-0. Lewandowski mencetak gol ketiga dan keempat Polandia saat menundukkan Gibraltar 8-1 persis setahun kemudian.

Sebuah hattrick dicatatkan Lewandowski ke gawang Georgia di rumah sendiri pada 13 Juni 2015. Pertandingan itu berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Polandia. Lewandowski mencetak satu-satunya gol Polandia saat dikalahkan Jerman 1-3 di Frankfurt pada 4 September 2015.

Seperti terlihat pada rekaman gol-gol tersebut, penyerang setinggi 184 cm ini adalah penyerang yang komplet. Lewandowski bisa mencetak gol dengan kaki ataupun kepala, dan punya kecepatan untuk menyambut umpan daerah. Ketenangannya di kotak penalti dan kualitas penyelesaian akhirnya juga mengagumkan.

Polandia tidak hanya mengandalkan Lewandowski dalam hal mencetak gol. Mereka punya striker 21 tahun bernama Arkadiusz Milik yang bermain untuk Ajax Amsterdam. Milik sudah mencatatkan 5 gol di kualifikasi Euro 2016.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA