Tuesday 8 September 2015

Wayne Rooney Striker Tertajam Timnas Inggris Sepanjang Sejarah

Pada 20 Mei 1970 timnas Inggris bertandang ke Bogota untuk menghadapi tuan rumah Kolombia. Tim three lions mencatatkan kemenangan meyakinkan 4-0. Sir Bobby Charlton menyumbangkan satu gol, yang tercatat sebagai gol ke 49 dari Charlton untuk Inggris. Pencapaian Charlton  adalah rekor yang bertahan beberapa dasawarsa.

Adalah penalti Wayne Rooney ke gawang Swiss pada 8 September 2015 yang mengubah sejarah. Gol dari titik putih ini memantapkan kemenangan Inggris menjadi 2-0. Inggris dipastikan lolos ke putaran final Euro 2016 di Perancis sebagai juara grup E kualifikasi Euro 2016.

Gol Wayne Rooney tersebut memecahkan rekor yang telah bertahan 45 tahun. Wayne Rooney telah mencetak 50 gol untuk timnas Inggris untuk mencatatkan namanya sebagai striker tertajam timnas Inggris sepanjang sejarah. rooney mampu mewujudkan hal yang gagal dikejar para striker hebat sebelumnya seperti Gary Lineker (48 gol) dan Michael owen (40 gol).

Prestasi ini seharusnya berdampak positif untuk Wayne Rooney. Saat ini kapten Manchester United ini tengah disorot karena gagal mencetak gol dalam empat laga awal EPL musim ini. United membutuhkan gol-gol Rooney untuk mengejar Manchester City yang melesat dengan empat kemenangan beruntun. Tim Manchester biru ini sementara unggul lima angka dari tetangganya.

Diantara para pemain Inggris aktif saat ini, yang punya catatan gol timnas terbanyak adalah Danny Welbeck dengan 14 gol. Sulit bagi Welbeck memecahkan rekor Rooney mengingat bahwa ebagai kapten timnas, Rooney masih punya peluang untuk menambah gol lagi. Siapa tahu gol-gol Rooney bisa membantu inggris menjadi juara Eropa 2016.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA