Friday 1 January 2016

Liverpool vs West Ham: Superman vs Kryptonite - Big Match EPL 2015-2016 Pekan 20

Liverpool punya catatan khusus sejak ditangani Jürgen Klopp. Mereka mampu menundukkan tim-tim kuat seperti 3-1 menghadapi Chelsea, 4-1 melawan Manchester City dan 1-0 menghadapi tim kejutan Leicester City. Artinya, mereka sebenarnya cukup kuat untuk menghadapi klub manapun di EPL saat ini.

Tapi Liverpool era Klopp masih jauh dari konsistensi. Mereka terjungkal 1-2 oleh Crystal Palace, 0-2 oleh Newcastle United dan 0-3 oleh Watford. Tanpa konsistensi, sulit bagi Liverpool mengharapkan posisi di empat besar untuk mengincar tampil di liga Champions musim depan.

Saat ini sebenarnya Liverpool punya momentum yang cukup bagus. Mereka menundukkan Leicester City 1-0 di pekan 18 disusul kemenangan 1-0 atas Sunderland di pekan berikutnya. Penggemar Liverpool tentunya berharap tim kesayangan mereka melanjutkan rentetan dua kemenangan ini dengan kemenangan-kemenangan berikutnya.

Tapi lawan mereka adalah West Ham. Sejak ditangani Slaven Bilic West Ham menjelma menjadi tim spesialis penankluk tim besar. Jika ibaratnya Liverpool adalah Superman, West Ham bisa menjadi kryptonite yang melumpuhkan mereka.

Musim ini West Ham mampu menaklukkan Liverpool 3-0 di Anfield. Mereka juga menundukkan Arsenal 2-0 di stadium Emirates, Manchester 2-1 di stadium Ettihad, Mereka juga menjungkalkan Chelsea 2-1 di kandang sendiri.

Hanya saja saat ini bukanlah periode yang baik untuk West Ham. Mereka hanya mampu mencetak satu kemenangan dari 9 partai terakhir. Seperti juga Liverpool, West Ham juga punya masalah soal konsistensi.

Salah satu faktor yang menyebabkan prestasi West Ham menurun akhir-akhir ini adalah cederanya Dimitri Payet. Gelandang serang andalan West Ham ini cedera sejak awal November. Berita baiknya, Payet dikabarkan bisa tampil menghadapi Liverpool. Belum jelas apakah Payet akan tampil sejak awal ataukah sebagai pemain pengganti.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Boleyn Ground sabtu 2 Januari 2016 jam 19:45 WIB, disiarkan langsung oleh TV berbayar BeIN Sports 3,

Referensi:

https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Liverpool_F.C._season
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_West_Ham_United_F.C._season
http://www.whoscored.com/Teams/29
https://en.wikipedia.org/wiki/Dimitri_Payet
http://www.mirror.co.uk/sport/football/news/dimitri-payet-hands-west-ham-7098213
http://sport.detik.com/sepakbola/live?btsl

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA