Saturday 23 January 2016

Chelsea, Ujian Mentalitas Juara Arsenal - Big Match EPL Pekan 23

Walaupun empat pekan menempati puncak klasemen sementara EPL, prestasi Arsenal tidak bisa dibilang menggembirakan. Dua hasil seri melawan Liverpool dan Stoke City membuat Leicester City dan Manchester City bisa mendekat. Tekanan semakin besar karena sehari sebelumnya Leicester City meraih kemenangan 3-0 atas Stoke City dan akan memimpin klasemen sementara jika Arsenal tidak mampu mengalahkan Chelsea Ahad 24 Januari 2016 ini.

Chelsea  adalah tipe lawan yang "dibenci" Arsenal. Bahkan sekalipun mereka terpuruk ke papan bawah awal musim ini saat masih diasuk Mourinho, Chelsea tetap mampu menundukkan Arsenal 2-0 di Stamford Bridge pada 19 September 2015. Terakhir kali Arsenal mengalahkan Chelsea adalah pada 29 Oktober 2011, sudah empat tahun berlalu.

Tentu saja kekuatan Arsenal memadai. Tapi disamping masalah teknik dan strategi, Arsenal juga harus mengatasi masalah mental. Peluang untuk memenangkan EPL untuk pertama kalinya dalam 12 tahun membuat tekanan semakin besar. Pertanyaannya, apakah para pemain Arsenal punya mental juara.

Juara bertahan Chelsea pelan-pelan bangkit dari keterpurukan. Posisi Chelsea memang belum menggembirakan, posisi 14 klasemen sementara EPl. Walau begitu sejak dilatih Guus Hiddink, Chelsea belum terkalahkan di EPL. Catatannya adalah dua kemenangan dan empat hasil seri.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Emirates stadium pada Ahad 24 Januari 2016 jam 23:00. Rencananya laga ini disiarkan langsung oleh SCTV.

Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Arsenal_F.C._season
http://www.arsenal-world.co.uk/head_to_head/arsenal/vs/chelsea/index.shtml
https://en.wikipedia.org/wiki/Arsenal_F.C.
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Chelsea_F.C._season

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA