Friday 8 January 2016

Tanda Tanya Seputar Evan Dimas dan Espanyol B

Evan Dimas dikabarkan kembali akan berangkat ke Spanyol. Setelah sebelumnya gagal mendapatkan kontrak dari UE Llagostera, Evan Dimas kembali dikabarkan akan kembali ke negeri matador. Kali ini klub tujuannya adalah Espanyol B.

Sayangnya sampai saat ini belum ditemukan rilis resmi dari pihak Espanyol tentang kedatangan evan Dimas. Narasumber dari berita ini berasal dari luar negeri. Berita-berita tentang Evan Dimas dan Espanyol akhir-akhir ini didasarkan dari penuturan I Gede Widiade, CEO Surabaya United atau Arif Putra Wicaksono, CEO Nine sport, yang dikenal sebagai perusahaan promotor dan event organizer sepakbola.

Satu hal yang di garis bawahi adalah Evan tidak akan langsung dimainkan oleh Espanyol B. Evan harus membentuk kemampuan fisik dan taktik terlebih dahulu bersama Espanyol B. Walaupun begitu Arif menampik kalau ini berarti Evan masih dalam status trial bersama Espanyol B.

Setidaknya ada dua hal yang bisa disimpulkan. Pertama, Evan belum menandatangani kontrak resmi apapun dengan Espanyol. Kedua, Evan harus berjuang untuk bisa mendapat kepercayaan dari pihak Espanyol.

Bagaimanapun juga Evan Dimas harus berusaha untuk memaksimalkan kesempatan ini. Tentunya tidak mudah untuk Nine Sport untuk mendapatkan kesempatan ini untuknya. Evan Dimas harus belajar dari kegagalannya di Llagostera dan berusaha memenangkan tempat di Espanyol.

Apalagi mengingat situasi sepakbola Indonesia akan suram. Entah kapan pembekuan PSSI oleh menpora akan berakhir, dan entah kapan sanksi FIFA untuk Indonesia ditarik.

Referensi:
http://www.bola.net/indonesia/evan-dimas-dikontrak-espanyol-dua-tahun-50671b.html
http://news.babe.co.id/4613489

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA