Wednesday 13 January 2016

Tiga Pemain muda Persib ke Internazionale

Tiga pemain muda Persib mendapat kesempatan berlatih ke markas tim serie A, Internazionale. Mereka adalah Gian Zola (17), Febri Haryadi (19), dan Jujun Saepulloh (17). Mereka bertiga akan berlatih di negeri pizza selama satu bulan.

Hal ini tidak lepas dari kedekatan petinggi Inter, Erick Thohir, dengan Persib Bandung. Bagaimanapun ini adalah berita bagus ditengah pembekuan PSSI. Klub dan pemain terpaksa harus jalan sendiri.

Tak pelak hal ini mengingatkan pada program primavera sekitar 20 tahun lalu. Saat itu Indonesia punya sebuah tim yang berlaga di kompetisi primavera. Diantara alumni tim ini adalah Kurniawan Dwi Julianto dan Bima Sakti yang bertahan lama sebapai andalan timnas.

Ada baiknya jika para pemain Persib ini datang bertiga, bukan satu tim seperti Primavera. Mau tidak mau mereka harus berusaha unjuk kemampuan mengejar standar pemain Internazionale, Siapa tahu ada yang dianggap pantas untuk direkrut permanen.

Idealnya mungkin yang didatangkan itu adalah yang masih dibawah 16 tahun. Sayangnya ada aturan FIFA yang melarang kontrak profesional terhadap pemain usia dibawah 17 tahun.


Referensi:
http://bola.kompas.com/read/2016/01/13/14530658/Tiga.Pemain.Muda.Persib.Bakal.Berlatih.di.Inter.
http://www.persib.co.id/player/profile/persib-u21/86-zola
http://www.persib.co.id/player/profile/persib-u21/65-febri-h
http://www.persib.co.id/player/profile/persib-u21/90-jujun

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA