Wednesday 27 January 2016

Persib Rasa PBR

Aura perubahan begitu kentara di Persib. Pelatih Djadjang Nurdjaman dikirim belajar ke Internazionale beserta tiga pemain muda yaitu Febri Haryadi, Gian Zola dan Junjun Saefulloh. Sejumlah pemain  hengkang seperti Supardi Nasir, M Ridwan dan Firman Utina, Begtu juga legiun asing seperti Makan Konate, Ilija Spasojevic dan Vladimir Vujovic.

Persib segera bebenah mendatangkan pelatih baru dan pemain-pemain baru. Walaupun kompetisi ISC masih tanda tanya, Persib diundang ikut serta dalam sejumlah turnamen seperti piala Marah Halim, piala gubernur Kaltim dan piala walikota Bandung. Tuntutan prestasi dari bobotoh masih tetap tinggi.

Untuk posisi pelatih, Pilihan jatuh pada Dejan Antonic. Saat melatih PBR (Pelita Bandung Raya) di ISL 2014, Antonic sanggup membawa PBR sampai babak semifinal. Padahal PBR saat itu banyak memainkan pemain muda. Pelatih yang bagus dalam menangani pemain muda gaknya bagus untuk Persib yang memang perlu regenerasi pasca hengkangnya sejumlah pilar senior.

Aroma PBR makin terasa di Persib setelah Dejan Antonic menarik sejumlah mantan pemainnya di PBR. Mereka adalah Kim Kurniawan, Rahmad Hidayat dan David Laly. Kehadiran mereka akan menambah darah muda dalam permainan Persib dan pelatih Dejan Antonic sudah tahu cara mengoptimalkan pemainan mereka.

Kepindahan ini sedikit banyak juga terkait dengan dijualnya klub PBR. Pemilik baru mengubah nama klub menjadi Madura United FC dan markas tim diindahkan ke pulau Madura.

Referensi:
http://www.pikiran-rakyat.com/persib/2016/01/13/356945/tiga-pemain-persib-berlatih-di-inter-milan
http://soccer.sindonews.com/read/1078135/58/firman-utina-cs-langsung-nyetel-sriwijaya-fc-pesta-9-gol-1453124196
http://palembang.tribunnews.com/2015/12/28/hengkangnya-pemain-asing-penyebab-kegagalan-persib-di-pjs-
http://bola.viva.co.id/news/read/714544-agenda-padat-persib-di-awal-2016
https://en.wikipedia.org/wiki/2014_Pelita_Bandung_Raya_season
http://bola.liputan6.com/read/2417763/latih-persib-dejan-langsung-rekrut-3-eks-pemain-pbr

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA