Tuesday 12 January 2016

Liverpool Krisis Bek Menjelang Lawan Arsenal - Big Match EPL Pekan 21

Steven Caulker sudah didatangkan ke Liverpool dengan status pinjaman. Bek tengah 1.91 m itu bukanlah pemain bintang yang diidam-idamkan penggemar Liverpool. Kedatangannya adalah untuk melapisi lini belakang Liverpool yang sedang dihantam badai cedera.

Dejan Lovren dan Martin Skrtl cedera hamstring. Bek muda serba bisa Joe Gomez cedera lutut hingga akhir musim. Mamadou Sakho sedang berjuang untuk pulih dari cedera lutut tepat waktu untuk menjamu Arsenal. Kemungkinan besar pasangan bek tengah yang akan tampil sejak awal menghadapi Arsenal adalah Kolo Touré dan salah satu dari Sakho atau Caulker.

Situasi kian sulit karena Arsenal sedang sangat dalam fase bagus. Sebagai pimpinan klasemen sementara EPL, mereka ingin berlari menjauhi Leicester City dan Manchester City. Krisis lini belakang jelas bukan modal yang bagus untuk Liverpool menghadang laju Arsenal.

Liverpool memang masih tidak konsisten, tapi mereka punya rekor bagus musim ini saat menghadapi tim besar. Manchester City dihantam 4-1 di Etihad Stadium dan Chelsea situndukkan 3-1 di Stamford Bridge. Liverpool juga sukses menghentikan laju kemenangan Leicester City dengan kemenangan 1-0 di Anfield. Satu-satunya klub besar yang mampu mengalahkan Liverpool musim ini adalah Manchester United yang menundukkan mereka 3-1 di Old Trafford.

Jürgen Klopp sudah membuktikan kelihaiannya saat menyusun strategi untuk menundukkan Leicester City. Hanya saja, adalah tugas lebih berat untuk menghadang Arsenal ditengah kekhawatiran akan rapuhnya lini belakang Liverpool

Referensi:

http://www.physioroom.com/news/english_premier_league/epl_injury_table.php
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Liverpool_F.C._season
https://en.wikipedia.org/wiki/Steven_Caulker
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Arsenal_F.C._season
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Leicester_City_F.C._season

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA