Thursday 21 January 2016

Performa Ciamik Andik di Malaysia

Andik Vermansyah, sayap serang mungil yang dulu bersinar bersama Persebaya IPL. Pasca bubarnya IPL, Persebaya IPL menghilang karena tidak diakui PSSI. Andik lalu hijrah ke Selangor FA, Malaysia. Klub ini dulu pernah diperkuat pemain Indonesia seperti Ristomoyo, Elie Aiboy dan  Bambang Pamungkas.

Andik ternyata tampil cemerlang di Malaysia. Andik ikut membawa Selangor untuk menjadi runner-up liga Malaysia 2015 dan lolos ke fase grup piala AFC. Selangor juga sukses menjadi juara piala FA Malaysia 2015 setelah mengalahkan Kedah 2-0 di final.

Andik terlihat berkembang pesat di Malaysia. Kecepatannya yang sempat membuat Beckham kelabakan kini semakin menjadi-jadi, dan skill mengolah bolanya merepotkan lawan. Andik juga menjadi ancaman saat mengambil tendangan bebas atau tendangan penjuru. Dibanding dengan saat masih di Indonesia dulu, Andik sekarang terlihat makin cerdik dan taktis. Andik juga cukup tajam dengan catatan enam gol di liga Malaysia 2015 dan 1 gol di piala FA.

Sejumlah aksi andik untuk Selangor FA bisa disaksikan di video dibawah ini. Diawali dengan serangkaian aksi berkelas dari Andik, dilanjutkan dengan sejumlah assist yang dibuat Andik dan lalu gol-gol yang dicetak oleh Andik:
- 3:18 Assist to Paulo Rangel
- 4:05 Assist to Paulo Rangel
- 4:25 Assist for Leandro
- 5:14 Assist to Paulo Rangel
- 6:04 Goal vs  Pahang
- 6:26 Goal vs Persib Bandung
- 7:19 Goal vs PDRM
- 8:30 Goal vs JDT
- 9:17 Goal vs JDT
- 10:27 Goal vs T Team
- 10:40 Goal vs Pahang



Referensi:
http://www.bola.com/indonesia/read/2374949/10-pemain-indonesia-yang-berkiprah-di-malaysia
https://en.wikipedia.org/wiki/2015_Selangor_FA_season
https://en.wikipedia.org/wiki/Andik_Vermansyah

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA