Thursday 31 March 2016

Rully Desrian Kiper Utama Bali United

Di ajang piala Bhayangkara publik sepakbola Indonesia menyaksikan Ravi Murdianto kembali beraksi di depan gawang. Ravi tampil membela PS TNI saat menghadapi Mitra Kukar

Tapi yang unjuk gigi bukan hanya Ravi. Ada nama Rully Desrian, mantan kompetitor Ravi di timnas Garuda Jaya. Menurut penilaian penulis, reaksi dan refleks Rully lebih baik dari Ravi. Hanya saja postur Rully memang kurang meyakinkan. Tinggi badan memang faktor penting bagi seorang kiper.

Cukup menarik bahwa Rully bermain untuk Bali United asuhan Indra Sjafri. Saat itu Rully sempat dianggap indisipliner oleh sang pelatih yang disiplin itu. Rully bahkan sempat dicoret dari timnas U19 karena sikap indisipliner ini.

Di piala Bhayangkara Rully menjadi pilihan utama Bali United. Penampilannya juga cukup bagus. Peluang Rully cukup besar untuk menjadi pilihan utama Bali United di kompetisi ISC/ISL.

Ravi dan Rully memang pemain muda berbakat, tapi tak serta merta berarti mereka akan sukses juga di level senior. Ada proses yang harus dilalui dan persaingan juga lebih ketat. Pemain muda yang ingin sukses di level senior harus bisa melewati "standar" kualitas level senior.

Saya berharap agar Ravi dan Rully bisa sukses di level senior. Jika sanksi FIFA bisa dicabut tahun ini, mereka bisa menjadi andalan di bawah mistar timnas pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA