Friday 4 March 2016

Derby London Utara Untungkan Leicester City - Big Match EPL Pekan 28 Tottenham Hotspurs vs Arsenal

Ada yang menarik dari derby london utara akhir pekan ini. Tottenham Hotspurs dan Arsenal sama-sama sedang mengejar Leicester City di liga Champions. Tottenham saat ini berada posisi kedua dengan selisih tiga angka lagi Leicester City, sementara Arsenal di posisi ketiga dengan selisih enam angka.

Apapun hasil pertandingan ini akan menguntungkan Leicester City. Pimpinan klasemen ini akan menjauhi setidaknya satu dari dua saingan terdekatnya. Hasil ideal bagi Leicester City adalah Arsenal mengalahkan Tottenham, sementara Leicester juga sukses mengalahkan Watford. Bila skenario ini sukses, Leicester bisa menjaga jarak 6 poin dari Tottenham maupun Arsenal, dengan kompetisi menyisakan 9 laga lagi.

Arsenal sedang berada dalam kondisi galau usai didera tiga kekalahan berturut-turut. Kekalahan 0-2 dari Barcelona di liga Champions mungkin bisa "dimaklumi". Tapi setelah itu mereka kalah dua kali berturut-turut di EPL dari MU dan Swansea City. Mental juara Arsenal di penghujung musim kembali dipertanyakan.

Pertandingan ini adalah momen Arsenal untuk mempertahankan peluang juara yang sudah semakin tipis. Jika kalah dari Spurs dan Leicester menang dari Watford, Arsenal akan jadi ketinggalan 9 poin. Fokus mereka akan berubah jadi mempertahankan posisi empat besar untuk lolos ke liga Champions dari incaran MU dan West Ham.

"Untungnya" derby London utara ini partai yang punya gengsi sendiri. Ini adalah dua klub yang basis pendukungnya berdekatan. Jarak antara markas Arsenal stadium Emirates dengan markas Spurs yaitu White Hart Lane hanya sekitar 7 km.

Kedua tim sudah bertemu di White Hart pada 23 September 2016 dalam ajang league cup. Saat itu Arsenal unggul 2-1. Sementara pada pertemuan putara pertama EPL di stadium Emirates Spurs mampu menahan Arsenal 1-1.

Pertandingan ini djadwalkan berlangsung Sabtu 5 Maret 2016 jam 19:45 WIB ditayangkan langsung oleh TV berbayar BeIN Sports 3.

Referensi:
http://www.goal.com/id-ID/news/2835/jadwal-televisi/2016/03/04/20973122/jadwal-televisi-5-8-maret-2016?ICID=HP_TS_1
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Arsenal_F.C._season
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Tottenham_Hotspur_F.C._season

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA