Wednesday 2 March 2016

Pembunuh Raksasa Menantang Ambisi Juara Spurs - Big Match EPL Pekan 28 West Ham vs Tottenham Hotspurs

Juara EPL biasanya terlihat sebagai target yang sulit untuk Tottenham Hospurs. Terkesan bahwa untuk Spurs, lolos ke liga Champions sebagai peringkat ke-4 EPL saja sudah bagus. Apalagi Spurs jarang lolos ke liga Champions.

Tapi pekan ini peluang menjadi pemuncak klasemen sementara EPL terbuka lebar. Pimpinan klasemen Leicester City agak tersendat setelah ditahan seri 2-2 oleh West Brom. Dengan jarak tiga angka, Tottenham bisa menjadi pemuncak klasemen jika mampu memenangkan pertandingan tandang melawan West Ham. Pertandingan ini berlangsung Kamis dinihari 3 Maret 2016 jam 02:45 di Boleyn Ground. Tidak didapatkan informasi tentang siaran langsung televisi untuk pertandingan ini.

Pasukan Mauricio Pochettino punya pertahanan terbaik di liga Inggris saat, dengan catatan kebobolan baru 21 kali dari 27 pertandingan. Lini ofensif pun meyakinkan dengan 49 gol, hanya kalau dari Leicester City yang sudah mencetak 51 gol. Tottenham jelas punya modal yang cukup bagus untuk mengincar gelar juara EPL.

Mesin gol andalah Tottenham adalah Harry Kane yang sudah mencetak 16 gol di EPL musim ini. Di lini tengah ada gelandang serang serba bisa Cristian Eriksen dan bintang muda Delle Ali. Di jantung pertahanan ada duet bek tengah Belgia Jan Vertongen dan Toby Aiderweireld. Penjaga gawangnya adalah kiper nasional Perancis, Hugo Lloris.

Tapi lawannya juga merupakan tim yang tampil mengejutkan musim ini. Menempati posisi 6 klasemen sementara EPL, West Ham berusaha merebut posisi kelima dari Manchester United agar bisa lolos ke kompetisi Eropa. Menembus zona empat besar agar lolos ke liga Champions juga bukan hal yang mustahil.

Sejak ditangani Slaven Bilic awal musim ini, West Ham tampil menjadi momok bagi tim-tim besar di EPL, Arsenal ditumbangkan 2-0, Manchester city dihajar 2-1, begitupun Chelsea yang ditundukkan dengan skor 2-1. Liverpool bahkan sudah ditumbangkan dua kali dengan skor 3-0 di partai pertama dan 2-0 di pertemuan kedua.

Kunci permainan West Ham ada pada gelandang serang serba bisa Dimitri Payet. Pemain berkebangsaan Perancis ini memiliki catatan gol dan assist terbaik di EPL untuk West Ham. Hingga saat ini Payet sudah mencetak 7 gol dan 5 assist di EPL.

Pada pertemuan perdana di putaran pertama Tottenham unggul telak 4-1. Tapi perlu dicatat bahwa saat itu Dimitri Payet harus absen karena cedera lutut. Saat ini Payet sudah pulih dan West Ham tampil di rumah sendiri.

Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/Tottenham_Hotspur_F.C.
https://en.wikipedia.org/wiki/West_Ham_United_F.C.
http://www.goal.com/id-ID/news/2835/jadwal-televisi/2016/03/01/20859992/jadwal-televisi-2-4-maret-2016?ICID=HP_TS_1
https://www.whoscored.com/Teams/30/Show/England-Tottenham
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Premier_League
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_West_Ham_United_F.C._season
https://www.whoscored.com/Teams/29
http://www.bbc.com/sport/football/34824958

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA