Wednesday 30 March 2016

Manajer Terbaik EPL Bulan Maret 2016 - Claudo Ranieri Membawa Leicester City Lulus Uji Konsistensi

Ada dua syarat yang harus dimiliki sebuah tim calon juara kompetisi pertama. Pertama, tim tersebut harus cukup kuat untuk mencatatkan hasil-hasil positif dan lebih baik lagi kemenangn menghadapi sesama tim kuat. Syarat kedua adalah konsistensi mencatatkan kemenangan saat berhadapan dengan tim-tim semenjana.

Uji konsistensi itulah yang dialami Leicester City di bulan Maret 2016. Lawan-lawan yang dihadapi semuanya adalah tim semenjana: West Brom, Watford, Newcastle United dan Crystal Palace. Pasukan Leicester City sukses menjalaninya dengan hasil tiga kemenangan dan satu hasil seri. Mereka sementara memimpin klasemen sementara EPL dengan selisih lima poin dari peringkat kedua Tottenham Hotspurs.

Leicester tidak mendapatkan hasil tersebut dengan mudah. Tim ofensif seperti mereka hanya bisa mencetak lima gol dari empat pertandingan tersebut. Tiga kemenangan mereka didapatkan dengan skor 1-0.

Jamie Vardy tidak mencetak gol untuk Leicester City di bulan ini, tapi menyumbangkan dua assist. Riyad Mahrez tampil gemilang dengan dua gol dan satu assist. Hal positif lainnya adalah gelandang Andy King dan penyerang Shinji Okazaki yang menyumbangkan satu gol.

Masih ada tujuh partai yang dijadwalkan untuk Leicester City di EPL musim ini. Mereka akan bertemu lawan-lawan tangguh seperti Southampton, West Ham, Manchester United, Everton dan Chelsea. Tottenham Hospurs dan juga Arsenal siap mendekat jika Leicester City tersandung.

Tapi sulit dibantah bahwa  manajer terbaik EPL bulan Maret 2016 adalah, Claudio Ranieri dari Leicester City.

Referensi:https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Leicester_City_F.C._season
https://www.whoscored.com/Matches/959859/Live/England-Premier-League-2015-2016-Crystal-Palace-Leicester
https://www.whoscored.com/Matches/959894/Live/England-Premier-League-2015-2016-Leicester-Newcastle-United
https://www.whoscored.com/Matches/959874/Live/England-Premier-League-2015-2016-Watford-Leicester
https://www.whoscored.com/Matches/959888/Live/England-Premier-League-2015-2016-Leicester-West-Bromwich-Albion

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA