Friday 1 April 2016

Fokus Tottenham Hotspurs Pada Liverpool - Big Match EPL Pekan 32

Upaya Tottenham Hotspurs mengejar pimpinan klasemen Leicester City ditunggu tantangan berat akhir pekan ini. Tim peringkat kedua klasemen sementara EPL akan dijamu tim kuat Liverpool. Kegagalan mengambil point maksimal atas Liverpol bisa membuat Leicester City menjauh atau Arsenal mendekat.

Penampilan Liverpool mungkin masih dibawah harapan para pendukungnya, tapi kedahsyatan sisi ofensif tim ini sulit dibantah. Dalam 5 partai terakhir Liverpool mampu mencetak 15 gol atau rata-rata tiga gol setiap partai. Apalagi bek tengah Jan Vertonghen belum pulih dari cedera lutut, sementara partnernya sebagai bek tengah Jan Vertonghen masih diragukan apakah sudah cukup fit untuk bisa tampil di partai ini.

Tidak ada playmaker yang dominan di Liverpool. Peluang bisa datang dari upaya Philippe Coutinho, Adam Lallana atau James Milner. Pertanyaannya siapakah diantara Christian Benteke, Divock Oriri dan Roberto Firmino akan akan dipercaya menjadi ujung tombak.

Seperti juga Liverpool, mungkin tidak ada pengatur serangan yang dominan di Spurs. Manager Mauricio Pochettino isa mengandalkan Dele Alli, Christian Eriksen dan  Erik Lamela untuk membangun peluang. Kelebihan Tottenham Hostspurs adalah mereka memiliki mesin gol, yaitu Harry Kane yang saat ini sudah mencatatkan 21 gol di EPL. Jürgen Klopp harus memperbaiki sistem pertahanan Liverpool untuk menghadapi ancaman Harry Kane, karena pertahanan Liverpool memang terbilang lemah.

Keuntungan Tottenham adalah mereka bisa fokus konsentrasi penuh di laga ini karena Tottenham sudah tersingkir dari piala Europa dan piala FA. Sementara Liverpool juga harus memikirkan partai perempat final liga Europa di tengah pekan depan. Menilik klasemen sementara, Liverpool sulit untuk lolos ke piala Champions dari jatah EPL. Walaupun sulit, upaya menjuarai liga Europa untuk merebut tiket lolos ke liga champions musim depan masih lebih realistis. Apalagi lawan yang menunggu tengah pekan nanti adalah Borussia Dortmund, mantan klub asuhan Jürgen Klopp.

Pertandingan dijadwalkan berlangsung di stadion Anfield pada kamis 2 April 2016 jam 23:30 WIB disiarkan langsung oleh Indosiar.

Referensi:
http://www.physioroom.com/news/english_premier_league/epl_injury_table.php
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Liverpool_F.C._season
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Tottenham_Hotspur_F.C._season
https://www.whoscored.com/Teams/30
https://www.whoscored.com/Teams/26
https://en.wikipedia.org/wiki/Jan_Vertonghen
https://en.wikipedia.org/wiki/Toby_Alderweireld
http://www.goal.com/id-ID/news/2835/jadwal-televisi/2016/04/01/21890792/jadwal-televisi-2-5-april-2016?ICID=HP_TS_1

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA