Sunday 17 April 2016

West Ham Menguji Calon Juara - Big Match EPL Pekan 34 Leicester City vs West Ham

West Ham adalah tim yang tampil mengejutkan di EPL musim ini. The hammers masih punya peluang lolos ke liga champions, walaupun harus mengejar ketertinggalan dari Manchester City, Arsenal dan Manchester United. Yang membuat tantangan ini menjadi lebih berat kekuatan yang akan West Ham di partai selanjutnya.

West Ham akan bertandang ke markas pemuncak klasemen sementara EPL yaitu Leicester City pada akhir pekan ini. Leicester sedang dalam performa mantap, mencetak kemenangan dan clean sheet dalam lima partai terakhir. Pasukan Claudio Raniery tinggal mencari 9 poin lagi dari 5 partai tersisa untuk bisa memastikan diri sebagai juara EPL musim ini.

West Ham dikenal sebagai spesialis melawan tim besar. Sejak awal tahun ini mereka tidak pernah kalah saat bertanding melawan tim besar. Artinya, sebenarnya mereka cukup kuat untuk menghadapi tim manapun di EPL.
Tanggal Tuan Rumah Tamu Skor
02-01-2016 West Ham Liverpool 2-1
23-01-2016 West Ham Manchester City 2-2
02-03-2016 West Ham Tottenham 1-0
19-03-2016 Chelsea West Ham 2-2
09-04-2016 West Ham Arsenal 3-3

Kekuatan andalan West Ham adalah lini tengahnya. Mereka punya gelandang berkelas seperti Cheikhou Kouyaté, Dimitri Payet dan Manuel Lanzini. Hebatnya, para gelandang ini juga cukup tajam untuk mencetak gol.

Di lini depan, Andy Carroll sedang naik daun. Pekan lalu striker tinggi besar itu mencetak tiga gol ke gawang Arsenal, dalam partai yang berakhir 3-3. Jika mampu tampil konsisten. Andy Carroll mungkin bisa menjadi jawaban dari kebutuhan West Ham akan striker haus gol.

Leicester City sedang berada dalam trend performa bagus. Sementara Vardy dan Mahrez masih cukup tajam, manajer Claudio Ranieri sepertinya sudah mempersiapkan alternatif pencetak gol jika kedua pemain andalannya dikawal ketat. Robert Huth, Daniel Drinkwater, Shinji Okazaki, N'Golo Kanté dan Leonardo Ulloa bisa menjadi alternatif pencetak gol.

Akhir-akhir ini Leicester City sering mencatatkan  clean sheet. Ini suatu kemajuan karena di awal musim mereka termasuk sering kebobolan. Suatu indikator bahwa pertahanan Leicester City sudah semakin kokoh. Bahkan kiper Kasper Schmeicher saat ini memegang rekor clean sheet terbanyak di EPL musim ini, yaitu 14 partai tidak kebobolan.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di King Power Stadium pada hari ahad 17 April 2016 jam 19:45 WIB. Pertandingan ini ditayangkan langsung oleh TV berbayar BeIN Sports 3.

Referensi:
http://www.goal.com/id-ID/news/2835/jadwal-televisi/2016/04/15/22412842/jadwal-televisi-16-19-april-2016?ICID=HP_TS_1
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_Premier_League
https://en.wikipedia.org/wiki/Leicester_City_F.C.
https://www.whoscored.com/Teams/14/Fixtures/England-Leicester
https://en.wikipedia.org/wiki/West_Ham_United_F.C.
https://en.wikipedia.org/wiki/Andy_Carroll
https://www.whoscored.com/Teams/29/Fixtures/England-West-Ham
https://www.whoscored.com/Players/23383

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA