Tuesday 26 April 2016

Mendadak Luis Suárez Mendekati Sepatu Emas

Dua minggu yang lalu gelar sepatu emas sepertinya sedang diperebutkan oleh Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Gonzalo Higuaín (Napoli) dan Jonas (Benfica). Sepatu emas adalah penghargaan untuk striker paling tajam di kompetisi-kompetisi domestik Eropa. Penilaian memperhitungkan juga kualitas dari kompetisi-kompetisi tersebut, misalnya, gol di liga Inggris akan bernilai lebih dari gol diliga Irlandia.

Mendadak Luis Suárez dari Barcelona berlari cepat melewati ketiga striker tersebut. Suárez mencetak empat gol saat menghadapi Deportivo La Coruna pada 20 April 2016, dalam pertandingan yang berakhir 8-0 untuk Barcelona. Rekaman gol-gol tersebut dapat dilihat pada video dibawah ini.



Ketajaman Suárez masih belum berhenti. Dalam partai berikutnya menghadapi Sporting Gijon pada 23 April 2016, Suárez kembali mencetak empat gol dan membantu Barcelona memangkan pertandingan ini dengan skor 6-0. Dibawah ini adalah rekaman dari gol-gol yang dimaksud.


Saat ini ini Suárez memimpin klasemen sepatu emas dengan catatan 34 gol la liga. Cristiano Ronaldo dan Jonas di belakangnya dengan catatan 31 gol. Peringkat keempat sementara ditempati Gonzalo Higuaín  yang mencetak 30 gol di serie A.

Ketajaman Suárez datang di saat yang tepat, karena Barcelona sedang berusaha memenangkan tiga laga tersisa untuk dapat mempertahankan gelar juara la liga.

Referensi:
http://bleacherreport.com/articles/2635467-golden-shoe-2015-16-top-goalscorers-in-europe-latest-standings-on-april-25

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA