Monday 18 April 2016

PS Polri Merger Dengan Surabaya United

PS Polri telah resmi merger dengan Surabaya United. Dengan merger ini nama klub berubah menjadi Surabaya United Bhayangkara. Klub ini dijadwalkan ikut berkompetisi pada kompetisi ISC yang mulai bergelar akhir bulan ini.
Dengan merger ini andil Polri di sepakbola Indonesia berlanjut. Sebelumnya Polri menggelar turnamen piala Bhayangkara dengan PS Polri ikut berpartisipasi sebagai salah satu peserta. Merger dengan Surabaya United memberi kesempatan PS Polri untuk ikut serta secara lebih permanen dalam kompetisi sepakbola Indonesia.

Sebelumnya Surabaya United diperkuat oleh banyak pemain muda eks timnas garuda jaya. Diantaranya adalah Evan Dimas, Zulfiandi, Hargianto, Fatchu Rahman, Sahrul Kurniawan dan Putu Gede Juni Antara. 
Surabaya United Bhayangkara akan mengambilalih pembinaan para talenta muda ini dengan berkompetisi di level senior.

Surabaya United tadinya menyebut diri sebagai Persebaya Surabaya. Klub ini kalah populer dari Persebaya 1927 yang mengklaim sebagai Persebaya asli. Mereka terpukul dan terpaksa  berganti nama setelah menkunham menyatakan Persebaya 1927 sebagai pihak yang berhak atas nama Persebaya.

Tekanan makin berat bagi Surabaya United karena menpora Imam Nahrawi juga terkesan memihak Persebaya 1927. Merger dengan PS Polri menjadi solusi yang bagus untuk mempertahankan eksistensi. Tim ini bersiap menghadapi ISC dibawah asuhan pelatih Ibnu Grahan.
Referensi:
http://www.bola.com/indonesia/read/2481937/resmi-merger-dengan-ps-polri-ini-nama-baru-surabaya-united
http://bola.kompas.com/read/2016/04/13/09381708/Merger.dengan.PS.Polri.Nama.Klub.Jadi.Surabaya.United.Bhayangkara
http://soccer.sindonews.com/read/1100492/58/finalisasi-merger-surabaya-united-ps-polri-di-isc-a-1460471717

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA