Wednesday 13 April 2016

Nicolás Gaitán, Sayap Penyusun Serangan Benfica

Gelandang sayap yang sekaligus dominan menyusun serangan bukan hal baru bagi Argentina. Dulu mereka punya Marcelo Gallardo. Sementara saat ini, Angel di Maria bisa dikatakan juga bertipe serupa.

Ada seorang pemain Argentina lagi yang agaknya bisa masuk kategori ini. Dia adalah Nicolás Gaitán yang bermain untuk Benfica. Gaitán bisa bermain sebagai gelandang serang, sayap kiri, atau gelandang kiri.

Gaitán sudah enam musim bermain untuk Benfica. Gelar juara primeira liga sudah dua kali dimenangkannya bersama Benfica. Gaitán  adalah pemain national Argentina dengan catatan 12 penampilan untuk timnas Argentina.

"Dominasi" Nicolás Gaitán untuk Benfica sulit dibantah. Pria setinggi 174 cm ini sudah mencetak 4 gol dan 3 assist di liga champions musim ini. Artinya Gaitán punya andil pada 7 dari 13 gol yang sudah dicetak Benfica di UCL 2015-2016.

Hal yang menguntungkan Gaitan adalah kehadiran dua penyerang haus gol di lini depan Benfica yang memainkan 4-4-2. Jonas suidah mencetak 30 gol di primeira liga dan dua gol di liga champions. Rekannya Konstantinos Mitroglou juga tajam dengan catatan 22 gol di primeira liga dan dua gol di liga champions.

Kehadiran Nicolás Gaitán sebagai andalan serangan Benfica bisa punya dampak negatif. Seperti saat Bayern Munich menekuk Benfica 1-0 di partai pertama perempat final liga champions pekan lalu. Kemenangan itu tidak lepas dari kemampuan mereka menjinakkan Nicolás Gaitán.

Nicolás Gaitán dan Benfica masih punya kesempatan untuk membalas kekalahan dari Bayern Munich. Partai kedua babak perempat final akan digelar di Estádio da Luz pada rabu 14 April 2016 dinihari jam 01:45 WIB.



Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/2015%E2%80%9316_S.L._Benfica_season
https://www.whoscored.com/Regions/177/Tournaments/21/Portugal-Liga-Sagres
https://www.whoscored.com/Teams/299
https://www.whoscored.com/Matches/1063404/Live
https://www.whoscored.com/Players/70735

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA