Friday 26 June 2015

Menanti Transfer Mahal Dari AC Milan

AC Milan terpuruk dalam dua musim terakhir. Setelah hanya mencapai peringkat 8 serie A 2013-2014, AC Milan makin jatuh lagi ke peringkat 10 serie A musim 2013-2014. Hasil yang sangat tidak menggembirakan untuk tim yang pernah 7 kali menjuara liga Champions Eropa dan 18 kali menjadi scudetto di serie A.

AC Milan tercatat tidak banyak melakukan transfer mahal dua tahun terakhir ini. Satu-satunya transfer diatas €10 juta adalah Alessandro Matri. Sejumlah pemain didatangkan dengan nilai transfer yang tidak begitu "mewah" seperti Cristián Zapata (€6 juta), Adil Rami (€4.25 juta) dan Giacomo Bonaventura (€7 juta). Kaka, Alex, Jérémy Ménez dan Diego López bahkan bebas transfer. Sementara Alessio Cerci datang dengan status pinjaman.

Sebuah tim yang baik tidak harus dibangun dengan transfer mahal. Tapi anggaran pengeluaran Milan berarti Milan tidak ikut memburu pemain-pemain yang paling bersinar di bursa transfer. Sementara saingan terkuat di serie A, Juventus, semakin kuat, Musim lalu Juventus tak hanya juara seria A, mereka bahkan mampu menjadi finalis liga Champions. Jarak yang harus dikejar dengan Juventus cukup jauh, sehingga transfer pemain mahal menjadi opsi yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Penjualan 48% saham Milan pada Bee Taechaubol membawa angin segar. Milan sekarang setidaknya punya dana €100 juta. Penggemar Milan bisa berharap timnya akan mendatangkan pemain-pemain kelas satu untuk menantang Juventus musim depan.

Tapi sampai saat ini belum ada berita bagus untuk Milan dari bursa transfer. Gelandang bertahan idaman Geoffrey Kondogbia memilih bergabung ke Inter dengan nilai transfer €40 juta. Sementara Jackson Martinez, penyerang incaran berbanderol €35 juta juga lebih memilih Atletico Madrid untuk rumah barunya.

Apakah setelah beberapa tahun minim aktivitas transfer AC Milan jadi kehilangan sentuhan dalam merekrut pemain. Sebenarnya jika pemain yang diincar memang bagus dan sesuai dengan kebutuhan klub, seharusnya Milan tidak mundur untuk pemain kelas satu hanya karena harganya €35 juta atau €40 juta. Sekarang ini nilai segitu adalah wajar untuk pemain bintang yang sedang bersinar.

Dailymail menyebutkan Axel Witsel sebagai gelandang bertahan baru incaran Milan, Sementara untuk posisi penyerang, Milan berharap bisa memboyong salah satu dari Edinson Cavani atau Zlatan Ibrahimovic.


Referensi:
1. AC Milan @ wikipedia.
2. AC Milan musim 2013-2014 @ wikipedia.
3. AC Milan musim 2014-2015 @ wikipedia.
4. 48% saham milan dijual pada Bee Taechaubol.
5. Gambar: stadio Guiseppe Meazza, markas AC Milan dan Internazionale.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA