Monday 22 June 2015

Putaran Final Euro U21 2015 disiarkan langsung.

Postingan ini cukup terlambat. Putaran final U21 2015 telah berlangsung sejak 17 Juni 2015 silam, Saya baru sadar belakangan kalau kejuaraan in ternyata disiarkan langsung di RCTI dan Global TV.

Putaran final Euro U21 ini diikuti oleh delapan negara yang terbagi atas dua grup. Grup A terdiri dari Ceko, Denmark, Jerman dan Serbia. Grup B berisikan Inggris, Italia, Portugal dan  Swedia.

Sejumlah pemain-pemain muda yang sudah punya nama ikut serta dalam putaran final Euro U21 ini. Di Jerman U21 ada Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Emre Can (Liverpool), Kevin Volland (1899 Hoffenheim) dan Serge Gnabry (Arsenal). Dari Denmar ada Jannick Vestergaard (Werder Bremen) dan Lasse Vigen Christensen (Fulham). Ceko diperkuat bek muda Chelsea, Tomáš Kalas. Serbia punya Filip Đuričić (Benfica), Miloš Jojić (Borussia Dortmund) dan Aleksandar Pešić (Toulouse). Semua pemain ini memperkuat negara yang bersaing di grup A.

Di grup B juga ada sejumlah talenta muda yang punya nama. Portugal punya Tiago Ilori (Liverpool), Ivan Cavaleiro (Benfica), Ricardo Domingos Barbosa Pereira (FC Porto) dan Bernardo Silva (Monaco). Inggris diperkuat Carl Jenkinson (Arsenal), Nathaniel Chalobah dan Ruben Loftus-Cheek (Chelsea), Jesse Lingard (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspurs) dan Danny Ings (Burnley). Swedia punya Simon Tibbling (FC Groningen), Isaac Kiese Thelin (Bordeaux) dan Branimir Hrgota (Borussia Mönchengladbach). Italia diperkuat tiga peman muda Juventus: Danele Rugani, Stefano Sturaro dan Domenco Berardi.

Kejuaraan ini selain memperebutkan gelar juara Euro U21, juga sekaligus sebagai ajang kualifikasi untuk mencari empat wakil Eropa ke Olimpiade 2016 di Brazil.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA